Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sakura Racing Muffler Yamaha YZF-R25, Performa Mesin Naik 9 Persen

Sabtu, 18 April 2015 | 08:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Bekasi – Tujuan utama dalam penggantian knalpot racing yaitu untuk meng-upgrade tenaga mesin serta mendongkrak tampilan. Sakura mengklaim racing muffler terbarunya untuk R25 bisa meningkatkan power mesin hingga 9 persen.

Meski hadir belakangan, PT Sakura Java Indonesia tetap percaya diri dengan produknya terbarunya ini. “Sejak awal peluncuran Yamaha R25 tahun lalu kami langsung melakukan riset, dan baru bisa dirilis bulan April ini,” jelas Aristakhus, Aftermarket Marketing Manager PT Sakura Java Indonesia.

Pria yang akrab disapa Ari ini juga menambahkan kalau risetnya dilakukan semaksimal mungkin, mulai dari bahan yang digunakan, durability hingga performa yang dihasilkan. Hasilnya? Knalpot berbahan stainless steel dan carbon adalah yang terbaik untuk harian saat ini.

Itu terbukti dari hasil pengetesan internal Sakura, knalpot ini mampu mendongkrak tenaga R25 sebanyak 9 persen. “Detailnya ada kenaikan power +1,2 KW di 12.000 rpm dan kenaikan torsi sebanyak 0,7 N.m,” tambah Ari.

Knalpot full system ini memiliki bobot 4,2 kg dan dijual seharga Rp 4,9 juta. Mulai didistribusikan awal bulan Mei 2015 di dealer-dealer resmi Yamaha yang berlogo R Shop. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa