Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Sokbreker Motor Sport, Fungsi Sekaligus Gaya

Otomotifnet - Kamis, 16 April 2015 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Karena harganya enggak murah, jangan pilih yang hanya mengutamakan penampilan

Jakarta - Peredam kejut alias sokbreker belakang motor sport sejatinya sudah dirancang sedemikian rupa untuk mengakomodir bobot dan performa motor.
 
Ada juga sokbreker belakang standar pabrik yang bisa di adjustable sesuai kebutuhan si pengendara.

Bagi yang masih kurang puas, ada juga sokbreker aftermarket untuk motor sport tentu dengan berbagai fitur dan kelebihan.

 
“Biasanya sokbreker aftermarket memiliki rebound yang lebih baik, selain nyaman dipakai harian bisa juga kalau mau dipakai untuk balap,” tutur Brahmantio Prayogo, dari bengkel Sportisi Motorsport yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur.

Sokbreker aftermarket mayoritas bersifat adjustable alias bisa di-setting ulang jadi lebih luwes.Berikut ini ada beberapa pilihan sokbreker untuk motor sport. • (otomotifnet.com)


YSS Hybrid
Sokbreker ini tersedia untuk berbagai macam motor sport Yamaha. Mulai dari V-Ixion, Byson, dan Scorpio. Sokbreker ini bersifat adjustable dan memiliki harga jual sekitar Rp 800 ribu. Bisa dibeli di New Gaya Motor (0816 1151889)


YSS R25   
Diciptakan khusus untuk Yamaha YZF-R25. Dilengkapi tabung yang berisi nitrogen dan memiliki dua titik penyetelan. Selain untuk harian, sokbreker ini juga banyak digunakan untuk balap. Harganya berkisar Rp 7 juta. Ada di Sportisi Motorsport (021-47862148)


Racing Boy    
Sokbreker belakang ini ditujukan untuk para pemilik Yamaha YZF-R15. Memiliki warna lebih eye cathcing dan adjustable. Harganya Rp 1,3 juta. Kalau minat silakan kontak R9 Store Sawah Besar (021-62305986)


Equinox
Barang asli Thailand ini dijual sepaket dengan setang, harga Rp 5,3jt termasuk biaya pasang dan kalau tanpa pasang alias beli barangnya saja, dikenakan harga Rp 4,5jt. Produk ini terdapat Jack Stand Racing Ciledug (021-44619168)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa