Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Swing Arm Custom Ala Dhox Garage Custom

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Maret 2015 | 13:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Wonosari - Mayoritas motor yang dimodfikasi serta mengaplikasi ban belakang besar, biasanya juga diikuti dengan mengaplikasi swing arm yang lebih lebar. Selain copotan limbah moge, tak sedikit pula yang menanam swing arm belakang custom jadi pilihan. Khususnya yang custom  swing arm custom perlu diperhatikan hal-hal berikut.

"Mengingat ini bukan pekerjaan pabrik perlu dicermati soal ketebalan bahannya, hasil pengelasannya karena terkait dengan kekuatannya," yakin Widada dari Dhox Garage Custom, di Wonosari, Yogyakarta yang menerima order design pembuatan swing arm.

Intinya ada 3  batang pipa yang dibutuhkan, terdiri dari 2 pipa dengan panjang sekitar 57 sd 60 cm yang terkoneksi dengan as dan tromol roda belakang. lalu 1 batang pipa lagi sebagai U arm dan terkoneksi dengan dudukan as swing arm.

Katanya lagi ketebalan besi pipa buat swing arm perlu diperhatikan. ini karena kontruksi swing arm sebagai pemegang kaki buritan, apalagi bila motor itu menggunakan pelek dan ban besar.

"Diameter pipa sebaiknya menggunakan 1,25 inci atau 1,5 inci, lalu ketebalannya 3 mm," lanjut ayah 2 anak itu yang juga memproduksi tangki motor.

Harganya? berkisar Rp 700 ribuan. Minat, kontak langsung di nomor hape 081392999939. Jangan lupa minta garansi ya! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa