Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualitas Knalpot OEM ke Racing, Sakura Siapkan Untuk V-Ixion dan R15

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pabrikan knalpot berlabel Sakura sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen knalpot original equipment manufacturer (OEM) untuk semua motor Yamaha di Indonesia. Tapi kini, brand asal Jepang ini mulai masuk ke pasar after market.

Salah satu yang sudah dirilis terlebih dahulu adalah knalpot racing untuk Yamaha New V-Ixion dan YZF-R25. "Keduanya paling dicari konsumen karena sejalan dengan penjualan kedua motor ini yang sedang naik daun," buka Aristarkhus, After Market Division Manager PT Sakura Java Indonesia.

Knalpot untuk motor sport bermesin 150cc ini dilepas dengan harga Rp 1,899 juta untuk New V-Ixion dan tambah Rp 100 ribu untuk yang khusus YZF-R15.

"Desainnya sih sama saja, silencer-nya khas Sakura dengan finishing carbon. Bentuk ini juga sama seperti yang dipakai Pol Espargaro di Yamaha YZR-M1 tim Monster Yamaha Tech3 yang knalpotnya kami support," jelasnya.

Aristarkhus juga menjelaskan jika kedua knalpotnya ini meski sekilas sama tetap ada perbedaan pada lekukan header-nya. "Perbedaan ini disesuaikan dengan spesifikasi masing-masing motor yang beda tipis," sambung Aristarkhus.


Secara power maksimum memang tak beda jauh dari versi standar, namun pihak Sakura mengklaim knalpotnya ini mampu mengoptimalisasi semburan torsi di putaran bawah. Sehingga bisa lebih responsif.

Material yang digunakan adalah logam SUS304 dan silincer carbon. Hasilnya, membuat lebih ringan bila dibandingkan dengan knalpot standar. Misalnya, knalpot New V-Ixion beratnya 4,8 kg, sedang Sakura lebih ringan hingga 58 persen hanya 2 kg saja.

"Untuk pemesanan bisa dilakukan langsung ke R Shop Yamaha," beber pria ramah ini sambil menjelaskan jika produknya juga dipakai pada Yamaha Asean Cup Race 2014 di Sentul, Bogor akhir pekan lalu. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa