Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Tail Tidy Yamaha YZF-R25, Mau Custom atau Aftermarket?

Dimas Pradopo - Senin, 17 November 2014 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Fungsi dari sepatbor belakang, sudah dipikirkan dengan serius oleh insinyur-insinyur pembuat motor dari Jepang. Namun dengan alasan kurang sporti, konsumen pemilik Yamaha YZF-R25 memilih untuk melepas dan kemudian mengganti dengan model yang lebih spoti.

"Dari segi tampilan depan dan samping cukup sporty, tapi rear fender alias sepatbornya kurang enak dipandang. Karena bentuknya yang agak terpisah dan besar. Makanya, ane lepas dan ganti yang custom biar terlihat nungging. Ada juga sih yang aftermarket-nya,” papar Donny, pemilik Yamaha R25.

Untuk tail tidy dan penutup dudukan sepatbor belakang tersebut belum banyak ragamnya. Di beberapa gerai aksesori baru tersedia satu model penutup dudukan sepatbor belakang atau request ke bengkel modifikasi dengan meng-custom dari bahan fiberglass.

Material cover versi aftermarket juga dari fiber, hanya modelnya terdapat lampu sinyal alias sein LED yang menyatu dan bertuliskan Yamaha. “Ini langsung pasang aja, bro! Kalo harga Rp 300 ribu belum termasuk tail tidi atau dudukan pelat nomor (Nopol) kendaraan,” papar Angga, owner Anjany Racing di daerah Jl. Kelapa Dua, Kebun Jeruk, Jakbar.

Sedang yang custom bisa sesuai selera atau keinginan, tapi bentuknya polos dan gak tersedia lampu seinnya. “Jadi, harus beli lampu sein. Pemasangannya juga disatukan pada rear fender yang harganya Rp 750 ribu label Fulkrom. Buat paketan R25 dihargai Rp 1 juta, terima beres,” ujar Donz, dari Donz Autobodywork (DA) di Jl. Rawa Panjang, Bekasi Timur, Jabar.

Biar gak penasaran, nih cara pasangnya! (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Gunakan obeng kembang buat melepas semua komponen penahan cipratan air bawaan motor

No caption
No credit
No caption

Cover penutup dudukan sepatbor itu diikatkan dengan 4 baut


Ini versi custom dan aftermarket plus tail tidy alias rear fender

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa