Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori Karet Warna-Warni di Motor, Colorfull dan Fungsional

Dimas Pradopo - Selasa, 21 Oktober 2014 | 08:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Peduli sama tampilan plus perawatan motor, tentu bisa direfleksikan lewat berbagai metode. Salah satu trik yang simpel, adalah pasang aksesori dari karet. Gile bro, sekarang komponen variasi pemanis bentuknya macem-macem. Udah gitu warnanya juga beragam bin ngejreng. Bike is colorful, dah!

Geliat peranti berwarna-warni di motor, sudah marak 10-15 tahun belakangan. Tepatnya, lagi seru-serunya kontes modifikasi. “Cuma, waktu itu kebanyakan diimplementasikan pada komponen custom, terutama untuk yang terbuat dari metal, plastik atau fiber,” kata Beng-Beng dari Beng Motor di kawasan Kebon Jeruk III, Jakarta Kota, Jakbar.

No caption
No credit
No caption


Tapi belakangan, tren kelir ngejreng bin warna-warni makin ‘menggila’. Gak cuma diadopsi pada material komponen seperti disebut di atas. Peranti dari karet pun sekarang makin colorful. “Kelirnya juga berani-berani, deh. Misal, hijau muda, kuning, merah muda dan lainnya,” tambah pria biasa dipanggil Beng ini.

Sebut aja, ada karet pelindung kick starter, karet pelindung tuas rem atau kopling, karet grip gas, karet pijakan kaki, karet tangkai spion, karet tuas pemindah gigi dan lainnya. “Kecil-kecil sih, tapi banyak juga motormania yang suka. Terutama buat yang suka ikutan kontes modifikasi,” timpal Hermanto dari gerai Variasiku di Karawaci, Tangerang, Banten.

Kalo dilihat, emang sepele banget. Tapi kalo diaplikasiin di motor, bukan gak mungkin sering dilirik orang. Karena memang kelirnya eye catching. “Kebanyakan sih pada penasaran. Terus tanya, belinya di mana,” urai Rendi, pembesut Suzuki Satria FU 150 yang pasang karet-karet ‘penyilau mata’ ini.


Fungsi lain karet berwarna centil ini, mendukung perawatan komponen. Misal biar tidak mudah kotor kena debu atau melindungi dari baret dan karat. Contoh karet pada tuas kopling atau rem, biar enggak licin kena keringat di tangan, dipasangi karet pelindung.

Ngomongin soal harga, barang-barang pemanis ini dibanderol sangat bersahabat. Misal nih, tankpad karet dijajakan antara Rp 75.000-100.000, karet handle rem ditawarkan Rp 25 ribuan per buah atau karet tuas pemindah gigi Rp 35 ribuan. “Pasangnya juga gampang, bisa dilakukan sendiri!” tutup Beng.

Unyu-unyu nih! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa