Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kopling Kawasaki Ninja 250 Enam Per, Bikin Anti Slip

Dimas Pradopo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Kabar gembira bagi pengguna Kawasaki Ninja 250 (injeksi dan karburator) atau Z250 yang kurang puas dengan kondisi koplingnya yang kerap slip saat pindah gigi. Karena kini tersedia kopling aftermarket SYS yang anti slip.

Pasalnya, kopling ini disediakan dengan enam per, atau lebih banyak dari standarnya yang hanya empat per.

"Dengan menggunakan enam per otomatis tekanan per ke kampas kopling lebih merata. Ini yang membuat kopling jadi anti slip serta kampas kopling lebih awet," papar Robert Cong, Director PT Global Jaya Autopart, distributor SYS disela ajang balap IRS akhir pekan lalu.

Karena dirancang untuk harian dan balap, maka dimensinya pun sama dengan kopling standarnya. Sehingga pemasangannya cukup plug and play tanpa rombakan apapun.

Toh demikian, penggunaan per lebih banyak juga diakuinya memiliki konsekuensi lho. "Tuas kopling agak sedikit keras, namun masih nyaman buat harian kok. Malah kekerasannya masih lebih baik ketimbang memakai per kopling racing," pungkasnya.

Buat penggeber Ninja 250 Series dan Z250 yang berminat, bisa langsung sambangi gerai Sportisi Motorsport di Rawamangun, Jakarta Timur, Ultraspeed Racing di Jl. Panjang, Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, dan Xtreme Motor Sport di Jl. Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, serta Illegal Racing di Jl. Panjang, Cidodol, Kebayoran Lama. Jangan lupa bawa mahar Rp 1,14 juta buat menebusnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa