Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Beragam Pilihan Bodi Custom Yamaha YZF-R25

Dimas Pradopo - Senin, 22 September 2014 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Saat ini masih fokus mengerjakan part tersebut, tapi ke depannya pasti akan melakukan pengembangan sesuai permintaan pasar

Jakarta - Bawaan lahir, tampilan Yamaha YZF-R25 memang sudah keren dan mempesona. Namun bagi produsen bodi custom, tunggangan ini masih bisa dioptimalkan maupun dibikin lebih ganteng dengan aplikasi beberapa bodi racikannya.

Nah yang sudah mulai beredar di pasaran ada sekitar 8 item, antara lain; kondom tangki, hugger, single seater, v-grill dan beberapa peranti custom lainnya yang rata-rata berbahan fiberglass. Pastinya pemasangannya tinggal plek alias PnP (plug and play) tanpa penyesuaian. Harganya juga terjangkau kok. Tertarik, memasangnya? Monggo disimak ulasannya.


No caption
No credit
No caption

Layz Motor (LM)
 
Gerai di Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E, Kebon Jeruk, Jakbar ini menawarkan 5 bodi custom. Yakni; kondom tangki, v-grill, single sitter, tank pad karbon dan deltabox. Bisa ditebus secara eceran maupun paket.

“Menurut saya deltabox custom ini yang paling menarik, karena selain bikin tunggangan lebih berotot juga aura motor sportnya lebih menonjol. Tapi bodi custom yang lain juga enggak kalah menarik. Pasalnya semua dirancang untuk dongkrak tampilan agar makin gaya dan sporti,” promo Steven Lay, penggawang LM.

Soal harga, Steven bilang kalau beli satu paket dapat potongan harga. “Pemasangan enggak lama kok, butuh waktu sekitar 2 jaman,” imbuh pria yang didampingi 6 karyawan ini.

No caption
No credit
No caption
Hollywood Motor Sport (HMS)
Meski beberapa item masih dalam proses produksi, gerai di Jl. Otista Raya No.12 B Jaktim ini juga menawarkan 5 part bodi custom. Di antaranya; hugger, v-grill, eliminator (sein kolong), kondom tangki dan buritan.

“Hugger ini meniru model Honda CBR 1000, fungsinya yang pasti agar tampil lebih kekar dan sporti. Selain itu sekaligus untuk meminimalisir kotoran maupun cipratan air yang akan menempel pada kolong dan monosok,” ujar Ajau, karyawan HMS.

Walau buritan masih dalam tahap pengerjaan, namun HMS memastikan akan siap edar sekitar satu minggu lagi. “Kalau peranti yang lain tinggal finishing. Oh ya, kalau semua sudah ready stock, kita juga akan bikin fairing custom,” imbuh Ajau.

 
No caption
No credit
No caption
Chips Motor (CM)
Meski enggak janjian dengan bengkel lain, gerai yang beralamat di Jl. Pos Pengumben No. 33 C, Jakbar ini juga menawarkan 5 bodi cutom. Di antaranya; tank pad karbon, kondom tangki model YZF-R15, sein kolong, single seater model M1 dan hugger ala Kawasaki ZX6.

“Pilihan warna sesuai dengan warna motor standar pabrik. Tapi kalau ada yang mau order warna lain, juga kita layani. Oh ya, kalau beli satu paket kita kasih diskon 10%. Yang pasti lebih murah dibanding beli satuan,” tawar Sumantri, empunya CM.

Masih kata Sumantri. “Saat ini kita masih fokus mengerjakan kelima part tersebut, tapi ke depannya juga akan melakukan pengembangan bagian lain sesuai dengan permintaan pasar.”


Yamaha Cempaka Putih (DDS-1)
Tak hanya modifikator maupun produsen bodi custom saja yang menawarkan bodi custom. Pabrikan Yamaha juga menggelontorkan bodi custom buat tunggangan berdapur pacu 250 cc. Yakni single seater yang dibanderol sekitar Rp 650 ribu dan disuplai ke dealer-dealer Yamaha.

Desainnya menyesuaikan bentuk buritan tunggangan. Pilihan warna juga sesuai motor. “Saat ini stok di dealer belum ada. Misal mau order, nunggu sekitar 1 bulan,” ucap Uut, karyawan dealer Yamaha Cempaka Putih. (motor.otomotifnet.com) 

Daftar Harga Bodi Custom YZF-R25
Layz Motor : 021-53663025 / 0817-4838353
Tank pad karbon Rp 650 ribu
Kondom tangki Rp 750 ribu
Single seater Rp 600 ribu
V-Grill Rp 250 ribu
Deltabox Rp 800 ribu

Hollywod Motor Sport : 021-8507594
Kondom tangki Rp 650 ribu
Hugger Rp 650 ribu
Sein kolong Rp 350 ribu
V-Grill Rp 450 ribu
Buritan Rp 2 juta

Chips Motor : 0816-4841546 & 021-5866835
Tank pad karbon Rp 500 ribu
Kondom tangki Rp 550 ribu
Single seater Rp 400 ribu
Hugger Rp 450 ribu
Sein kolong Rp 300 ribu

Yamaha Cempaka Putih (021-4215888)
Single seater Rp 650 ribu

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa