Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Kaki-Kaki Motor 250cc, Tampil Kekar Mulai Rp 3 Jutaan

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebaiknya gunakan yang semerek agar tidak banyak ubahan yang dilakukan

Jakarta - Selain upgrade bagian bodi, hal lain yang bisa dilakukan pada motor sport 250cc adalah mengubah bagian kaki-kaki. Tujuannya, selain mengimbangi bodi, tampilan besutan kesayangan juga akan makin terlihat berotot dan kekar.

Beberapa bengkel menyediakan paketan dari limbahan motor gede. Diantaranya ada Global Motor (GM), Oscar Motor (OM), Motochief, Gomex’s Modified (Gomex’s), dan Baru Motor Sport (BMS).

No caption
No credit
No caption

Pelek yang kompetible buat harian bisa pakai ukuran 3,5 inci dan 5,5 inci

Harga yang ditawarkan juga beragam sesuai peranti yang akan digunakan atau permintaan. Part yang dijual dari limbahan moge Yamaha R1, R6, Honda CBR600, Ducati Monster, dan lainnya.

“Untuk ambil amannya, baiknya unit yang akan dipasang komponen moge bisa gunakan yang semerek. Misalnya, Honda CBR 250R bisa pakai part copotan dari Honda CBR600. Jadi, enggak terlalu banyak ubahan di komstir atau lubang swing arm,” papar Ari, owner BMS daerah Palmerah Barat, Jakbar.

Global Motor (GM) : 081250038873

Berlokasi di Jl. Otista Raya, No. 31, Jaktim, gerai ini menyediakan aksesori buat besutan berkapasitas mesin 250 cc. Dari body kit hingga kaki-kaki seperti swing arm, pelek dan upside down.

“Tersedia paket kaki-kaki dengan label Delkevic yang lebar peleknya 3 dan 5,5 inci. Komponen tersebut dihargai Rp 3 juta. Ada juga merek lain, yaitu Chemco dan V-Rossi seharga Rp 2-3 jutaan. Sedang pemasangan butuh waktu 1-2 jam dan itu tergantung ramainya toko,” jelas Wisnu, karyawan GM.

Oscar Motor : 021-6250074

Pelek yang dijual juga bermerek Delkevic dengan double disk seharga Rp 5,2 juta. Meski komponen ini ringan, tapi bahan yang digunakan dari aluminium dan kuat. Lebar pelek depan 3 inci dan 5,5 inci di belakang.

“Untuk yang single disc kami juga menyediakan dengan harga Rp 3,1 juta. Swing arm label RD hanya Rp 2,8 juta serta Delkevic Rp 3,6 juta. Pasangnya sedikit ada penyesuaian, sekitar 1-3 jam tergantung kendala saat aplikasi,” ujar Ricky, pegawai OM diJl. Kebon Jeruk IX no. 14, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Monosok mengikuti part bawaan moge

Motochief : 021-62317171
Toko yang mangkal di Jl. Kebon Jeruk III No.27 ini menjual berbagai aksesori untuk motor kelas 250 cc. Pelanggan akan dilayani dengan baik di tempat ini dengan mekanik yang professional.

“Kami menyediakan swing arm, pelek, dan upsideown merek Delkevic. Untuk pelek kami banderol Rp 3-5,7 juta, swing arm kisaran Rp 3,8 – Rp 4 juta dan upside down merek Equinox kami jual seharga Rp 4,2 juta,” jelas Rudy, karyawan Motochief.

GOMEX’S MODIFIED (GOMEX’S) : 0812-98555344
Bengkel ini sudah cukup lama bermain soal modifikasi besutan. Mau itu skutik, bebek sampai motor batangan alias sport. Buat yang punya besutan berkapasitas mesin 250 cc dan ingin upgrade kaki-kaki bisa melipir ke daerah Jatinegara, Jaktim, (di belakang RS Primer Jatinegara).

Paket yang ditawarkan Rahmad Hidayat, owner Gomex’s ini ada 2 paket. Seharga Rp 20 juta terdiri pelek depan belakang copotan moge lebar 3-4,5 inci dan belakang 5-6 inci. Sok depan, swing arm plus ban. Part limbahnya, Suzuki GSX 750, Honda CBR 600, Yamaha R1 dan lainnya.

“Pelek, arm dan ban yang berlabel Delkevic bisa dikerjakan hanya satu hari selesai. Harga yang ditawarkan Rp 13 juta,” papar pemilik bengkel.


Sok depan aplikasikan model upside down dengan double disk. Cakep!

Swing arm masih bisa dijejalkan sampai 6 inci, buat harian cukup 5,5 inci


Baru Motor Sport (BMS) : 0819-15113717
Buat yang mau ganti kaki-kaki, bengkel BMS memberikan garansi life time dan juga menerima servis kaki-kaki moge dengan harga yang terjangkau. Pada sok depan modelnya upside down, swing arm dan pelek. Copotan dari Yamaha R1, R6, Honda CBR 600, CBR 1000, Kawasaki ZX6, ZX10, Suzuki GSX 600 dan GSX 1000.

Pemasangan selama 1 minggu untuk besutan Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250 dengan harga Rp 28 juta. Sedangkan Suzuki Inazuma, dan Kawasaki 250 Mono sekitar 2 minggu dipatok harga Rp 32 juta. “Untuk pakai harian gunakan ukuran pelek 3,5 inci dengan 5,5 inci ring 17,” saran Ari, owner BMS daerah Palmerah Barat, Jakbar. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa