Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Knalpot Racing Kawasaki Ninja RR Mono, Biar Makin Gahar!

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Juni 2014 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


 
No caption
No credit
No caption

 
Kalau suaranya menggetarkan hati, niscaya banyak calon konsumen yang mau antre
 untuk dapat segera meminang Kawasaki RR Mono

Jakarta
- Kok suaranya kurang gahar, untuk motor sport berkapasitas mesin 250 cc? Kurang lebih seperti itu pertanyaan seorang rekan, yang sebelumnya sempat jajal Kawasaki RR Mono.

Memang enggak bisa dipungkiri saat berbicara motor sport 250 cc, maka suara yang keluar dari knalpot standarnya yang jadi patokan. Kalau suaranya menggetarkan hati, niscaya banyak calon konsumen yang mau antre.

Untuk menaikkan aura gahar mesin 1 silinder RR Mono plus dongkrak performa, maka solusi paling mudah adalah dengan mengganti perangkat saluran gas buang. Tertarik? Jangan bingung, setidaknya saat ini dari pantauan OTOMOTIF sudah ada 4 produk knalpot aftermarket untuk RR Mono yang bisa dipertimbangkan.

Check this out Gan, jangan lupa ‘cendolnya’.

No caption
No credit
No caption

CLD
Produk anyar motor sport muncul, produsen knalpot CLD langsung riset dan hasilnya sudah tersedia untuk RR Mono. Bahan stainless steel jadi andalan untuk model full system.

“Meski yang kita tawarkan full system, namun calon konsumen bisa memilih bahan yang dipakai untuk bagian silencer,” jelas Dodo Zulianto, owner CLD.

Beda bahan silencer, tentunya beda harga yang ditawarkan. Untuk yang berbahan stainless, tebus saja dengan Rp 2,5 juta. Sementara kalau mau silencer karbon, banderolnya Rp 3,9 juta.

No caption
No credit
No caption

RX8
Merek RX8 punya 5 tipe knalpot untuk motor 250 cc tesebut. Pertama ada New TriOval tipe RC1 (Rp 3 juta), New TriOval tipe Road Race (Rp 3,5 juta), New TriOval LE RC1 (Rp3,5 juta), New TriOval LE Road Race (Rp 4 juta) dan terakhir RX8 Prix tipe Road Race (Rp 3,5 juta).

Knalpot dibuat dari bahan stainless steel yang didatangkan dari Jepang langsung. Dengan leher model las cacing, tampilan knalpot terlihat racing banget. “Tenaga motor bisa naik hingga 3 dk loh,” promo Joddy Ario, owner JDM Project yang jual knalpot ini.


No caption
No credit
No caption

WRX
Tagline knalpot racikan Cikupa, Tangerang, Banten ini “Makin Bertenaga”, tapi dengan harga yang rasional. Tersedia tiga tipe dari WRX, ada Oval, GP dan GP3. “Harga jualnya mulai dari Rp 2,5 juta dan semuanya tipe full system,” kata Mona, staff bengkel Ultraspeed Racing.

Kualitas knalpot baik dengan leher model las cacing dan menggunakan stainless steel bermutu tinggi. Jika pakai knalpot WRX, tenaga Kawasaki RR Mono diklaim naik hingga sekitar 2 dk. Lumayan menambah stamina mesin.


Over Racing
Merek Jepang yang baru saja buka pabrik di wilayah Tajurhalang, Bogor ini langsung menggebrak dengan sediakan knalpot untuk berbagai jenis motor, termasuk Kawasaki Ninja RR Mono ini. Anda bisa pilih dua tipe yang ditawarkan, ada TT/F Cone dan GP/RS. Harga jualnya mulai dari Rp 2 jutaan.

“Knalpot ini didesain secara digital dan tekukan leher knalpot ditekuk otomatis menggunakan mesin,” kata Budiman Terianto dari Sphinx Motorsport. Keunggulannya lekukan lebih presisi dan enggak ada penyempitan leher knalpot seperti halnya pakai alat tekuk manual. (motor.otomotifnet.com) 

CLD : 0812-9395272
JDM Project : 0878-82437850
Ultraspeed Racing : 021-53665127
Sphinx Motosport : 021-75921370 / 0075

 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa