Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Federal SuperRacing, Riset di Amerika Uji Coba di Balap Nasional

billy - Senin, 9 Juni 2014 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sudah tiga tahun terakhir Federal Oil berkiprah di ajang balap dunia, enggak main-main kelas Moto2 yang menjadi jembatan menuju MotoGP sekaligus kelas dengan kompetisi paling panas dimasukinya. Aura racing ini ternyata mempengaruhi produk-produk Federal Oil, salah satunya adalah Federal SuperRacing.

Federal SuperRacing dikhususkan untuk masuk ke segmen balap motor. Federal SuperRacing berbahan dasar 100 persen sintetik dengan ESTER Technology dan Special Performance Additives yang diformulasikan secara khusus untuk kebutuhan motor racing 4T.

Spesifikasinya SAE 5W-30 dilengkapi standar API SM dan JASO MA. Pelumas ini didesain khusus untuk mesin sepeda motor dengan akselerasi tinggi dan performa yang maksimal. Oli ini didesain dengan formulasi yang baik sesuai standar balap oli ini telah dikembangkan lewat serangkaian riset panjang.

"Federal SuperRacing dikembangkan di Amerika Serikat selama dua tahun dan juga telah diuji di Sirkuit Sentul bersama tim balap kami," jelas Patrick Adhiatmadja, President Director & CEO PT Federal Karyatama disela peluncuran Federal Super Racing, Sabtu (7/6).

Bukan hanya itu, pengujiannya pun dilakukan langsung di ajang balap. "Uji coba langsung dilakukan bersama tim Wahana Dunia Motor Federal Oil di Sirkuit Sentul, Bogor," jelas Rudy Hartono Husada selaku Executive Vice President, PT Federal Karyatama.

"Dan kami sudah membuktikan oli ini sangat cocok untuk motor-motor berkecepatan dan akselerasi tinggi. Bahkan kami juga memenangkan Kejuaraan Nasional Sport 250cc IRS 2014 seri-1," sambung pria ramah ini.

Pembalapnya, M Dwi Satria yang turun dengan Honda CBR 250R mampu menjadi juara setelah motornya tampil kompetitif. "Dengan oli ini suhu mesin lebih rendah, kelihatan dari indikator suhu mesinnya. Performanya juga stabil sampai akhir balap," yakin Satria yang berencana turun di kelas Supersport 600 cc ini.

Federal SuperRacing dijual dengan harga Rp 250 ribu (HET). Selama masa promosi, konsumen yang ingin membelinya bisa melakukannya via online di website resmi federaloil.co.id. Selama promo ada hadiah untuk setiap pembelian Federal SuperRacing selama periode 6 Juni-7 Juli 2014. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa