Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Steering Damper Motor Gede, Bantu Laju Lebih Stabil

Dimas Pradopo - Selasa, 6 Mei 2014 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dari beberapa varian motor besar yang beredar di Indonesia, belum seluruhnya dilengkapi steering damper bawaan dari pabrikan. Umumnya hanya moge-moge ber-fairing yang identik dengan kecepatan yang sudah dilengkapi peranti ini. Tapi moge yang belum terpasang, bisa juga kok pakai peranti ini.

Fungsi steering damper sendiri untuk membantu meredam getaran yang posisinya menghubungkan sasis dan sok depan. Selain itu juga menjaga stabilitas ketika melahap tikungan atau melaju kencang di trek lurus.

Dari penelusuran, terdapat beberapa merek steering damper untuk moge-moge yang banyak beredar di jalanan. Ini dia beberapa di antaranya.

No caption
No credit
No caption

Bitubo
Merek Italia ini selain terkenal dengan sokbrekernya, juga memiliki produk steering damper. Dengan model batangan, steering damper Bitubo ini punya 18 setelan dari soft hingga hard. Pilihan warnanya ada hitam, silver dan merah.

Steering damper Bitubo ini dijual sepaket dengan braket. “ Sekarang yang lagi in stock ada buat Kawasaki Z800, Ducati Monster, Ducati 848 dan Ducati streetfighter,” beber Juno, dari Aerospeed Cibubur.

No caption
No credit
No caption

Hyperpro
Yang punya Kawasaki ER-6N atau Ninja 650 bisa menuju gerai Ultraspeed Racing, karena tersedia steering damper merek Hyperpro. Komponen asal Belanda ini dijual komplet dengan braket, dengan model batangan. Ada 24 setelan tingkat kekerasan yang bisa Anda pilih.

“Harga jual Rp 4,9 Juta untuk Ninja 650, kalo ER-6N kena Rp 5,2 Juta,” papar Mona, staff Ultraspeed Racing. Pilihan warnanya tersedia hitam dan titanium, dengan beberapa bagian berwarna emas.




Titax

Mau yang model selain batangan? Bisa comot merek Titax ini bro. Steering damper ini model rotary berupa kotak tebal yang pemasangannya berada di area segitiga atas. Gerai Aerospeed Cibubur yang menyediakan part asal Republik Ceko ini.

Pilihannya pun ada untuk banyak moge, mulai dari Ducati Monster, Kawasaki Ninja 250 old, ZX6, Yamaha R6, Honda CB1000 dan banyak moge lainnya.

“Untuk tanya stok, kontak kita saja dulu,” jelas Juno lagi. Masalah harga jual, sepaket dengan braket dilepas Rp 5,25 Juta dengan merah, emas dan hitam sebagai plihan warnanya.  (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa