Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Racing Part Kawasaki Ninja RR Mono, Belum Banyak Tapi Ada

Dimas Pradopo - Jumat, 2 Mei 2014 | 07:51 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jakarta - Unitnya sendiri belum banyak terlihat beredar di jalanan, tapi buat Anda yang sudah inden Kawasaki Ninja RR Mono dan ada rencana mau upgrade performanya, sudah langsung bisa pasang beberapa item di bawah ini, begitu motornya datang.

Untuk ragam part-nya memang belum terlalu banyak, tapi sudah ada beberapa part yang bisa dipasang dan bantu mendongkrak stamina si mono ini. Part yang ada pun kebanyakan bersifat plug and play.

Lalu ada apa saja yang siap dipasang? Bisa disimak di artikel ini.

No caption
No credit
No caption

Knalpot
Bengkel Anjany Racing (AR) sudah mengoprek motor 250 cc tersebut. Knalpot pun sudah berganti pakai racikan bengkel tersebut dengan label AR-1. Bentuknya keren dan simpel mirip terompet dengan bahan stainless. Sayangnya harga jual belum fix nih. Selain itu ada juga merek R9, harga jualnya Rp 2,5 - Rp 4,5 juta dengan 3 pilihan model yang siap ditebus.

No caption
No credit
No caption

Piggyback
Untuk memanipulasi ECU supaya memperbanyak pasokan bahan bakar, piggyback merek Dynojet Power Commander V terpasang. Sudah tersedia buat motor 250 cc ini? Belum, ini sedikit modifikasi hingga bisa terpasang.

“Aslinya untuk Suzuki RMZ, kita mengubah soket saja supaya bisa kepasang di Mono,” beber Yadi lagi. Harga komponen ini berkisar Rp 4,5 juta.

No caption
No credit
No caption

Auto Tune
Masih dari bengkel AR di Jl. Panjang, Jakbar, terpasang pula Dynojet Auto Tune. Memudahkan mesin mendapat setingan terbaik tanpa harus mengeset secara manual. Siapkan dana Rp 3,8 juta untuk menebusnya.

Koil
Part pemantik api ini bisa comot merek Ultraspeed Racing (USR). Menghasilkan api yang lebih fokus dan besar, sehingga pembakaran lebih maksimal tanpa sisa. Ada dua tipe yang bisa ditebus, warna merah dihargai Rp 400 ribu dan Rp 500 ribu untuk koil berwarna hijau.

“Bedanya di resistansi dalamnya dan bahan kabel busi yang pakai karbon,” beber Freedy A. Gautama, owner USR. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa