Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Aksesori Trail KTM, Off Road Lebih Nyaman dan Aman!

Dimas Pradopo - Minggu, 30 Maret 2014 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Di trail adventure off-road ada istilah naik kelas. Berlaku buat yang biasanya naik Kawasaki KLX150S, kemudian mengganti tunggangannya dengan motor trail build-up.

KTM dengan tipe yang bisa buat main tanah jadi salah satu brand yang banyak ditebus, ketika seseorang memutuskan untuk naik kelas. Walau spesifikasinya sudah untuk main adventure off-road, tapi ada beberapa produk aksesori yang kudu dipasang.

“Bukan untuk gaya, tapi lebih ke arah kenyamanan dan keamanan selama melakukan kegiatan di trek tanah. Dengan alasan itu pula, ada aksesori yang mesti ditebus,” jelas Roby Steam, owner dirt shop Roby Steam di Jl. Arteri Kelapa Dua, Jakbar. Berikut aksesori yang menurut Roby penting untuk dipasang.

No caption
No credit
No caption

1. FRONT DISC GUARD
Trek tanah dan batu, acap kali dilewati dalam rangka adventure off-road. Cakram depan sebagai salah satu dalam sistem pengereman, butuh dilindungi dari benda keras.

2. REAR DISC GUARD
Dengan fungsi yang sama, Cakram belakang juga butuh dilindungi. produk aftermarket dengan bahan alumunium, ditawarkan untuk melindungi.




3. FUEL FILTER
Kotoran jangan sampai bikin mesin KTM ngambek, biar bahan bakar yang masuk bersih dari kotoran, seyogianya tebus filter yang dipasang pada lubang pengisian bahan bakar.

4. FORK TOP BLEEDER
Jumpingan selalu bikin ridder terpacu untuk melompatinya. banyak kontur seperti itu, membuat rider meneruskan aksi lompatanya. namun sok depan KTM bisa masuk angin dan yang harus dilakukan menebus Fork Top Bleeder

5. SHOCK GUARD
Trek tanah enak dilibas, tapi juga bisa memicu tergoresnya as sok depan model up side down. dengan memasangkan kondom yang ukuranya ada panjang, sedang dan pendek, hal itu bisa dihindarkan.

6. GRAB HANDLE
Aslinya Trail KTM ga ada behel untuk pegangan. Agar enggak merepotkan saat mengangkat ataupun menggeser, butuh behel atau yang biasa disebut grab handle. (motor.otomotifnet.com)

HARGA :
FRONT DISC GUARD : Rp 570 ribu
REAR DISC GUARD : Rp 500 ribu
FUEL FILTER : Rp 500 ribu
FORK TOP BLEEDER : Rp 300 ribu
SHOCK GUARD :  Rp 475 ribu
GRAB HANDLE : Rp 600 ribu

Roby Steam : 0815-84373267
234 Motor : 0813-88777234

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa