Doctorma­tic, Spesialis Skutik Bandung

Selasa, 18 Februari 2014 | 11:58 WIB


Bandung - Adalah Doctorma­tic, begitulah nama bengkel spesialis motor matik milik Andies Syaifudin di jalan Buah Batu 124 Bandung. Andies cukup dikenal di kalangan anggota klub-klub motor matik lantaran bengkel ini juga dijadikan tempat kopdar.

Sebut saja klub Kymco (KGB), motor-motor matic bermesin di atas 250cc (BMS), dan New Vespa (MOVE chapter Bandung) sering berkumpul di sana.

Untuk motor Vespa baru seperti LX 125, LX 150 ie, S 150 ie atau LXV 150 ie menurut Andies memiliki keluhan hampir sama. “Keluhan gejala gregel di start awal sangat umum didengar,” jelas Andies.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya Andies akan membersih­kan kampas kopling dan penggantian per kopling dan per CVT dengan merek lain yang sama bentuknya. Biayanya cukup terjangkau sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu.

Menurut Andies, adanya servis itu, selain menghilangkan keluhan tadi, juga akan berpengaruh pada peningkatan performa. Trik lain yang sering diaplikasikan Andies adalah sedikit memodifikasi bagian roller.

“Prinsipnya mencari roller yang angka gramasinya lebih rendah untuk mengejar performa,” tambah Andies. Hubungi saja nomor Andies di jalur 082126400484 untuk menda­patkan pencerahan jika motor matik Anda mengalami masalah. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA