Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Pelek Eksotis Buat Moge, Material Istimewa Harga Wah

billy - Minggu, 5 Januari 2014 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pelek Rotobox berbahan carbon Kevlar, untuk palang 5 harganya Rp 35-36 juta. Palang 8 mencapai Rp 46 jutaan
Jakarta - Mengganti pelek standar dengan aftermarket bukan cuma mainan pengguna sepeda motor kecil, tapi juga pemilik motor gede (moge). Nama-nama semacam Marchesini, OZ, BST, Rotobox, Kineo, Gale Speed hingga Wukawa siap diboyong menggantikan pelek standar moge. Desain palangnya keren, bikin beda tampilan motor.

“Pelek-pelek ini best modification, karena bisa bantu performa dengan bobotnya yang ringan. Daripada modif mesin habis uang dan umur mesin jadi pendek, mending ganti pelek saja,” kata Johanes Christiawan, owner Criz Cruz, toko penjual part moge. “Selain itu, otomatis handling motor juga jadi lebih mudah,” timpalnya.

No caption
No credit
No caption

Pelek asal Asia coba bermain untuk moge, kualitas gak perlu diragukan lagi
Lalu bahan yang dipakai juga beda. Bukan aluminium cor atau besi biasa. Bahan yang dipakai terbilang eksotis seperti carbon Kevlar, aluminium forged hingga magnesium loh.

Mengenai bahan yang dipakai, banyak yang beranggapan pelek ini ringkih. “Contoh bahan carbon itu image-nya rentan rusak, padahal aman dipakai jalan umum. Saya belum pernah terima komplain pelek ini peyang atau pecah,” yakin Johanes. Tapi pelek berbahan magnesium forged memang rawan dipakai harian, amat sensitif dan track use only bro.

No caption
No credit
No caption

Moge pakai pelek jari-jari? Kenapa enggak, bakal menarik perhatian nih
Asyiknya pelek-pelek ini ada yang bisa dipesan by order sesuai request pembelinya. “Contoh pelek Kineo model jari-jari, bisa pilih warna peleknya, jari-jarinya, teromol hingga nipel-nya segala. Warnanya bebas mau apaan,” timpal Juno dari Aerospeed Cibubur.

BST disebut-sebut lagi naik pamor, pelek asal Afrika Selatan ini dibanderol sampai Rp 49 juta untuk Ducati Diavel ckckck...
Jika biasanya pelek-pelek moge tersebut berasal dari Eropa atau Afrika Selatan seperti BST, ada juga merek dari Asia. “Pelek Wukawa ini asal Taiwan, bahannya juga gak kalah kok, pakai aluminium forged. Untuk pilihan warna dan palangnya juga banyak, sedia buat motor 250 cc ke atas,” kata Ebit, staf Sphinx Motorsport.

Melihat kualitas, prestise yang didapat dan bahan yang dipakai, pastinya ada harga untuk pelek-pelek eksotis tersebut. Harganya bermain di angka Rp 25 sampai Rp 49 juta tuh!

Fantastis bro. (motor.otomotifnet.com) 

Aerospeed Cibubur : 021-84302647
Criz Cruz: 021-57931523
Sphinx Motorsport: 021-75921370 / 0075

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa