Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Ragam Part Untuk Percantik Yamaha Fino!

billy - Jumat, 8 November 2013 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berencana upgrade tampilan Yamaha Fino kesayangan, tapi bingung mau aplikasi peranti apa saja? Tenang mas bro, sekarang sudah banyak aksesori buat tunggangan retro lansiran Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini. Bisa hunting ke sentra onderdil Ciledug, Otista maupun Kebon Jeruk III, Kota.

"Part aksesorinya lumayan lengkap, mulai dari pelek, cakram, handgrip, spion, sok breker, handel rem, knalpot dan masih banyak lagi. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan isi dompet mas bro. Kalau tidak disesuaikan kebutuhan bisa-bisa ‘kantong bolong'. Soalnya pasti banyak yang pengin diboyong, karena semua menarik untuk dipasang," ucap Agus Riyadi, penggawang Matic Shop (MS).


Handel Rem
Peranti berlabel KTC satu ini juga merupakan jajanan utama motormania. Selain bikin tampilan menarik, jarak main tuas remnya bisa disetel, karena peranti ini dilengkapi adjuster. Banderol harganya Rp 225 ribu.

Knalpot

Pilihan knalpot untuk matik retro ini juga banyak, di antaranya; Kawahara, CLD, WRX, SKR, 3D1 dan masih banyak lagi. Kalau knalpot CLD ini, tipenya CLD C1 yang dibanderol Rp 575 ribu, berbahan full stainless. "Tak hanya mampu dongkrak tampilan, namun sekaligus dongkrak performa bro," yakin Dodo.

Grip Gas

Pengin ganti grip gas dengan tampilan warna-warna ngejreng? Produk berlabel CLD ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan, karena tersedia berbagai warna. "Ada warna biru, merah, hijau, kuning dan putih. Harganya juga terjangkau, yakni Rp 40 ribu," tawar Dodo," penggawang Dodo Motor di daerah Ciledug, Tangerang.

Cakram
Disc brake aftermarket untuk matik garputala ini pilihannya ada merek Ride It. Bisa ditebus dengan dana Rp 80 ribu. Pemasangannya tinggal plek, karena didesain seperti cakram bawaan motor dengan 3 baut pengikat.

Sok Belakang
"Kalau punya dana lebih, enggak ada salahnya sokbreker KTC yang dilengkapi tabung ini ditebus. Juga dilengkapi dengan adjuster, sehingga rebound maupun tingkat kekerasan sok bisa disetel sesuai kebutuhan rider. Harganya Rp 1,5 juta," tawar Agus. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa