Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Ban Soft Compound Ring 14 Inci, Bisa Buat Harian!

Dimas Pradopo - Kamis, 31 Oktober 2013 | 10:16 WIB
Ragam Ban Soft Compound Ring 14 Inci, Bisa Buat Harian!
Harry
Ragam Ban Soft Compound Ring 14 Inci, Bisa Buat Harian!
 
Otomotifnet.com - Beragamnya jenis ban yang ada di pasaran terkadang bikin bingung untuk memilihnya. Salah satu jenis ban yang lagi banyak diperbincangkan adalah ban soft compound.
 
Ban jenis ini memiliki kompon karet yang lebih lunak dan biasanya dikonsumsi untuk balap atau mereka yang hobi cornering.

Tapi bukan berarti haram dipakai harian termasuk buat Anda pengguna motor jenis skutik. Ban soft compound diameter 14 inci kini mulai menyerbu pasar.

 
“Ada 4 merek yaitu Indotire RC01, FDR Sport XR, Mizzle MR01 dan Corsa R46. Semua ukurannya sama 90/80-14 standar road race,” papar Ario, dari Rumah Ban Motor (RBM).
 
Beberapa keuntungan bisa didapat dengan penggunaan ban jenis ini untuk harian. Pertama grip dengan aspal lebih maksimal.
 
Kedua usia pakai enggak berbeda jauh dengan ban biasa karena masa pakainya mencapai 15 ribu km. Ketiga, harga ban ini termasuk bersahabat, Rp 215 sampai 260 ribu satunya.

“Selain itu rata-rata ban soft compound ini dipersiapkan untuk wet and dry road serta sudah tubeless."

 
"Paling terasa pakai soft compound ketika ngerem mendadak, ban tetap ngegrip dan gak ada gejala selip. Otomatis ban ini menunjang safety juga,” timpal pria yang beralamat di Jl. Lebak Bulus III, Jaksel. 
 
Dari keempat merek yang disebut, Mizzle MR01 dan Indotire RC01 jadi favorit pengguna skutik. O iya sedikit trik untuk memilih ban soft compound, cara paling mudah dengan melihat tahun produksinya.
 
“Usia maksimal ban jenis ini 2 tahun setelah masa produksi, kalo ban biasa lebih dari itu gak masalah,” saran Ario lagi.

Pakai soft compound yuk. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa