Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Pilihan Sokbreker Belakang Yamaha Mio GT

billy - Rabu, 30 Oktober 2013 | 06:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Enggak ada yang salah dengan sokbreker belakang Yamaha Mio GT, dikelir berwarna jadi terlihat stylish. Enggak lagi monoton hitam seperti motor zaman dulu.
 
Cuma redaman memang lumayan kaku dan diameter kecil jadi kurang kekar. “Iya nih soknya lumayan keras ya,” ujar Ema, salah satu pemakai Mio GT.

Mau lebih keren, kekar dan redaman lebih lembut? Enggak ada salahnya kalau sok belakang bawaan diganti pakai keluaran aftermarket. Di pasaran banyak dijual, “Bisa pakai punya Mio lama, yang penting panjang 30 cm,” ujar Aphin, pemilik bengkel Surya Motor. 

 
Pilihan sangat banyak dengan rentang harga dari ratusan ribu hingga jutaan, tampilan ada yang biasa saja hingga mencolok pakai tabung.
 
Fitur yang disuguhkan pun beragam, dari yang enggak bisa diapa-apain, bisa disetel preload hingga rebound.

Contoh yang terjangkau dan tinggal pasang seperti KYB Zeto (Rp 400 ribuan), YSS Hybrid (Rp 350 ribuan), Yoshimura (Rp 185 ribuan) yang bisa disetel preload-nya.

Kelas sedang contohnya ada KTC, “Tipe tanpa tabung ini Rp 750 ribuan,” terang Aphin yang beralamat di Jl. Ciledug Raya Petos 6 No. 1 Puri Beta Ciledug, Tangerang. Sekelas dan banyak dipakai dengan harga sepadan ada YSS Z series.

Mau lebih mantap? Contoh KTC tabung dengan kode G-TKF300-150LB/Y. Kalau ini harga mencapai Rp 2,5 juta. Tak hanya pakai tabung untuk membantu redaman, preload dan rebound pun bisa diatur dengan mudah, cukup diputar saja. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa