Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CLD Valve Cap, Cegah Ujung As Klep Jeber

billy - Senin, 21 Oktober 2013 | 09:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tangerang - Salah satu kendala di motor balap yang ganti klep adalah ujung as klep yang jeber, akibat dari lift kem tinggi atau kekuatan as klep yang kurang baik. Maklum biasanya motor balap pakai klep motor lain yang asnya kepanjangan dan mesti dipotong, nah setelah dipotong kendati dihardener tetap enggak sekuat aslinya.

Jika ujung as klep jeber, performa pasti drop, lantaran lift klep enggak setinggi saat as masih normal. Untuk mencegah hal itu, kebanyakan mekanik mengandalkan topi klep atau valve cap. “Biasanya mereka bikin sendiri, minta tolong tukang bubut,” ujar Dodo Zulianto, bos Dodo Sport Racing dan pemilik merek CLD.

Melihat peluang itu, pria yang biasa disapa Pak Haji ini inisiatif bikin valve cap dan dijual massal. “Biar mekanik enggak repot tinggal pasang, harga juga terjangkau,” lanjutnya sambil bilang kalau bikin 1 bijinya sekitar Rp 50 ribu.



Nah produk CLD ini sepasang dijual Rp 90 ribu, artinya sedikit lebih terjangkau dan enggak perlu repot bikin. “Tinggal pasang deh, kekuatan dijamin karena sudah diuji di tim balap kita, bahan dari baja,” terang Pak Haji sedikit promosi.

CLD valve cap ini bisa dipakai untuk klep dengan diameter as 4,5 mm dan 5 mm. Kalau berminat sambangi saja Dodo Sport Racing di Jl. Ciledug Raya No. 11, Larangan Utara, Tangerang atau telpon ke 021-73456555. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa