Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lampu LED Universal, Sarang Tawon yang Hemat Energi

Dimas Pradopo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 07:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Lampu boleh dibilang sebagai komponen yang tak terpisahkan pada motor harian. Selain untuk penerangan, lampu terkadang dipakai sebagai penunjang gaya pada motor. Nah yang terbaru bisa lirik lampu LED di atas.

Adalah Wira Santosa dari gerai Asia Jaya Motor di Jl. Raya Pondok Gede 23-24, Jakarta Timur yang menawarkan tipe lampu berjenis LED Luxeon. Yang menarik, bentuknya mirip sarang tawon berlapis krom.

“Model ini bertipe multi Luxeon yang cocok untuk segala motor karena cahayanya sudah melebihi pancaran bohlam Halogen. Keuntungannya, ukuran watt yang dikonsumsi lebih kecil. Selain itu, bentuk soketnya yang bisa diaplikasi pada motor-motor kecil seperti bebek atau matik ,” paparnya.


Ada dua tipe lampu yang ditawarkan, yakni versi kecil dengan 4 lampu seharga Rp 350 ribu. Dan versi besarnya terdiri dari 5 lampu yang dihargai Rp 400 ribu.  

Meski terang, tapi nggak perlu takut aki tekor atau rumah lampu meleleh. “Konsumsi dayanya kecil kok. Untuk versi 4 lampu cuma 15 watt dan yang 5 lampu 20 watt. Bandingkan dengan halogen standar yang mencapai 25 watt. Adanya sirip heatsink (pendingin) di bagian belakang lampu juga menjamin pendinginan yang lebih baik,” pungkas Wira. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa