Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Pilihan Ban Harian Ukuran 130/70 Untuk Pelek 17 Inci

Dimas Pradopo - Selasa, 17 September 2013 | 10:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pengguna motor laki banyak yang gak puas dengan kaki-kaki standar. Ban standar bawaan pabrik pun tidak luput dari sasaran modifikasi. Alasannya karena terlalu kecil, maka ban dengan ukuran lebar tapak 130 dengan diameter 17 inci pun menjadi incaran.

Apalagi beberapa pabrikan sudah membekali motornya dengan pelek lebar sehingga sangat mumpuni untuk dijejeli ban lebar pula. Dan ini adalah beberapa pilihan ban berukuran 130/70-17 yang ada di Maju Jaya Ban. Cekidot bro!


No caption
No credit
No caption

Michelin Pilot Sport
Ban yang diproduksi oleh pabrikan asal Prancis ini menyediakan produk unggulannya, Pilot Sport 130/70-17. Dibanderol dengan harga Rp 565 ribu.

"Bila dilihat dari kualitas komponnya dan testimoni dari beberapa pengguna, ban ini sudah cukup mumpuni untuk turing jarak jauh, maupun untuk fun race di sirkuit. Untuk pemakaian harian juga tidak perlu khawatir dengan perubahan cuaca," ungkap David, mekanik di Maju Jaya Motor, Tangerang.

IRC RX-01
Ban ini dibanderol Rp 408 ribu. Diklaim bisa digunakan harian baik di cuaca basah maupun kering. Untuk kembangan ban ini dibedakan antara depan dan belakangnya. Namun untuk ukuran 130/70-17 hanya tersedia untuk ban belakang dengan kode IRC RX-01R. Dengan "R" untuk rear (belakang).

FDR Sport XR EVO
Dirancang khusus untuk kemampuan jelajah tinggi. Cocok banget bagi yang doyan touring. "FDR tipe ini penjualannya lumayan tinggi, hampir selalu jadi pilihan buat biker yang demen turing dan pemakaian harian. Dipakai harian juga awet, biasanya 1 tahunan baru mulai botak," beber David. Untuk harga, ban ini bisa ditebus dengan merogoh kocek Rp 432 ribu.

Swallow Stream
Ban tubeless murah dari Swallow ini menjadi pilihan bagi bikers yang ingin punya ban gambot dengan harga terjangkau. "Untuk harga sangat kompetitif, tergolong bagus dan masih bisa dijadikan pilihan," ungkap mekanik berbadan tinggi ini. Cukup siapin dana Rp 385rb untuk ganti ban ini.

"Untuk tekanan angin ban, idealnya dengan ukuran segitu (130/70-17) cukup diberi tekanan 36 psi, masih enak buat bantingan dan manuvernya," tutup mekanik muda ini.


"Semua harga tadi sudah termasuk dengan jasa pemasangan plus Nitrogen. Pemasangan dengan mesin sehingga kecil kemungkinan membuat pelek jadi lecet ataupun penyok," tutup Ina, pengelola Maju Jaya Ban yang berlokasi di daerah Regency Tangerang.

Bagi yang penasaran pengen tinggal mampir ke bengkel yang berlokasi di Jl. Bunga Raya blok EE 1 no 1A, Priuk Jaya, Jatiuwung, Tangerang. Atau bisa telpon dulu ke 021-5584008. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa