Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Part Pendongkrak Performa Vespa, Tinggal Pasang!

billy - Jumat, 21 Juni 2013 | 06:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Penggemar Vespa atawa Piaggio yang sedang performa full tidak perlu bingung. Sekarang tinggal pasang part dari merek terkenal dan mudah dalam pemasangan.

Sifatnya bolt on alias tinggal pasang tanpa banyak penyesuaian. “Baik untuk part mesin atau suspensi pun tersedia,” jelas Ade dari MODESTO PERFORMANCE di Jl. Rs Fatmawati No. 1, Komplek Pusdatim, Kemhan No. P4 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Telepon 0856-924-825-28. Nurrahman.

No caption
No credit
No caption

1. Intake Manifold
Selanjutnya ke bagian pendistribusian bahan bakar. Bagi yang mau menggunakan karburator gambot, harus ganti intake manifold. Agar bisa tertanam aman.

Intake manifold berikut rumah reed valve Polini terbuat bahan aluminium. Sudah satu set dengan membran atau lidah katup bilahnya. Tersedia untuk PTS, Special, Primavera. Dibanderol Rp 1,5 juta.

Selanjutnya bagi yang mau beli membrannya saja juga ada reed valve karbon. Bisa diaplikasi buat semua type alias universal. Harganya Rp 675 ribu.

2. Karburator
Komponen pengabut bahan bakar wajib pakai yang gede apabila sudah bore up atau sekadar kepingin naik tenaga. Tersedia Keihin PWK Polini ukuran 24 sampai 32 mm. Yang difoto ukuran 28 mm. Menurut Ade, spuyernya bisa pakai dari Keihin PWK biasa.

Karbu ini universal baik untuk PX atau Small Frame bisa pakai. Tetapi, harus dilakukan penggantian intake manifold. Karbunya saja yang ukuran 28 mm dijual Rp 1,3 juta.

3. Swing Arm
Terakhir, buat penggeber Piaggio Zip 2-tak, ada komponen buat sistem suspensi belakang. Yaitu swing arm juga ikut hadir. Bahannya dari besi, harganya Rp 2,2 juta. Komponen ini juga cocok buat dipakai riding harian.

Bisa juga dipasang di Piaggio 4-tak. Kelebihannya kalau arm biasa pakai karet di buhsingnya. Tapi, yang ini pake bearing. Sehingga tidak goyang ketika dibawa menikung.


4. Pahe Jadi 130cc
Bagi pemilik Vespa Small Frame macam PTS yang merasa kurang bertenaga langsung saja pasang paket bore up. Kapasitas mesin langsung melonjak jadi 130 cc.

Paket keluaran dari Polini Evolution ini sudah lengkap. Versi mahalnya terbuat dari aluminium alloy. Dibanderol cukup tinggi, Rp 4,5 juta.

Nah, bagi yang merasa kemahalan, bisa aplikasi yang terbuat dari cast iron atau besi tuang. Yaitu campuran besi dan karbon. Lebih ekonomis karena bahannya beda ini. Sama-sama mampu mendongkrak sampau 130 cc. Hanya dibanderolan Rp 2,5 juta.

5. Set Up Adjuster
Buat penunggang Piaggio Zip 2-tak dan Aprilia SR 125 kerap mengeluh mentok. Kejadian ketika menikung ke kanan atau ke kiri. Solusinya bisa pakai set up adjuster peninggi sokbreker ini. Terbuat dari bahan aluminium billet dan dikerjakan dengan sistem CNC. Barang yang bisa dipakai di Piaggio Zip 4-tak ini diharganya 475 ribu.(motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa