Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Head Klep Gede Kawasaki KLX 150S, Tinggal Pasang!

billy - Minggu, 21 April 2013 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Sudah banyak paket bore up untuk Kawasaki KLX 150 beredar. Dari mulai seher 62 sampai 63,5 mm. Otomatis diperlukan suplai bahan bakar yang lebih deras. Karenanya tidak cukup hanya menggunakan karburator gede. Tetap saja seperti tercekik.

Itu yang membuat Chandra Sopandi dari bengkel Master Tjendana meluncurkan head untuk KLX 150 yang mengusung klep besar. “Diameter klep isap 32 mm dan buang 28 mm,” jelas Chandra yang bengkelnya di Jl. Rajawali Sakti 2 No. 9, Bandung, Jawa Barat.

Klep sebesar itu bisa disandingkan dengan piston yang cukup besar. Bisa sampai 66 mm. Dengan bentuk ruang bakar yang sudah dibuat bathub.

Rasio kompresi yang dihasilkan mencapai 13 : 1. Tapi, bagi yang mau dipakai harian harus turun dong kompresi supaya tidak ngelitik. Caranya cukup dengan memperbesar ruang bakar menggunakan tunner.

Asyiknya, bisa sekalian order untuk dikorekin lubang isap dan buangnya. Sehingga tinggal pakai saja alias tinggal plek.

Informasi ukuran lubang isap dan buang serta info teknis lainnya bisa langsung tanya Chandra di 0811-227-871. Halo bro.... (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa