Villo Motorsport Distro

Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB

OTOMOTIFNET - Distro di jalan Haji Nawi, Jaksel ini awalnya merupakan spesialis aneka produk dan aksesori kulit untuk bikers. Seperti sepatu, tas, dompet, sarung tangan, jaket dan sebagainya.

Melihat perkembangan pasar, jualannya kemudian berkembang ke aneka produk bertema balap, baik mobil maupun motor.

Tidak hanya menyediakan produk kulit, tapi juga berupa kaos, kemeja, topi, pin, buckle, kacamata, gantungan kunci, helm dan berbagai pernik bertema motorsport lain.

“Awalnya kita memang bu­kan distro seperti di Tebet atau Bandung. Utamanya dulu di apparel kulit untuk bikers sejak 1998. Atas masukan dari teman-teman, sejak 3 bulan lalu kita sediakan juga produk-produk motorsport,” jelas sang pemilik, Iman Andiyana.

Apparel, aksesori dan pernik balap terutama bertema F1 dan MotoGP. Walaupun produk lokal, tetapi kualitasnya kelas internasional.

“Barang motorsport di sini merupakan sisa ekspor untuk F1 Melbourne dan Sepang. Produk di sini sama dengan yang dijual di Australia dan Malaysia. Dari segi kualitas sama, tapi harga jauh lebih murah,” terang Iman. 

Tapi karena sisa ekspor, produk F1 dan MotoGP baru bisa diperoleh 3 bulan setelah event berlangsung. Iman juga tergantung dengan sukses enggaknya jualan di sirkuit.

“Tergantung ada sisa apa enggak. Tapi kalau dapat, bordir, kain, jahitan, semua kualitasnya sama dengan yang dijual di event yang harganya bisa 50-60 persen lebih mahal dari kita. Makin mundur dari event semakin murah,” papar pehobi fotografi ini.

Kontak: 021-7503452

Penulis/Foto: Nawita, Atenx, Pj / Dede, Atenx, Salim

Editor : Editor
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA