Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jumlah Kecelakaan Masih Tinggi di Yogyakarta

Dimas Pradopo - Jumat, 8 Mei 2015 | 17:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Yogyakarta - Jumlah kecelakaan di DI Yogyakarta di klaim mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Namun jumlahnya masih tinggi, Polda DI Yogyakarta mencatat, sepanjang Februari sampai April 2015 terjadi kecelakaan sebanyak 796 kasus.

Menurut Wakapolda DI Yogyakarta, Kombespol Imam Sugianto mencatat dari Februari sampai April 2015, dari jumlah kasus lakalantas tersebut, korban meninggal dunia tercatat sebanyak 36 jiwa. Sementara luka berat sebanyak 12 orang dan luka ringan 1.099 orang.

"Jumlah kendaraan bermotor roda dua di DI Yogyakarta tercatat sebanyak 29.908 unit dan mobil 7.630 unit sampai April 2015. Jadi, Imam menyebut, keselamatan lalu lintas sangat penting. Artinya, dari data itu korban meninggal dunia selalu ada," tutur Imam, disela peresmian Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (8/5).

Pertumbuhan kendaraan pun cukup signifikan. Oleh karenanya, jajaran Polda DIY berterima kasih kepada Astra Motor yang turut membantu dalam mengedukasi pengguna kendaraan terkait pentingnya keselamatan berlalulintas.

"Edukasi kepada seluruh masyrakat, terutama pada anak sekolah. dan juga komunitas motor," lanjutnya lagi. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa