Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Topi Helm, Menyerap Keringat Bikin Sehat

Otomotifnet - Senin, 23 Maret 2015 | 07:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Keringat yang keluar saat berkendara biasanya akan menempel ke helm. Lama-lama helm menjadi bau dan jadi tidak nyaman dipakai

Jakarta
- Berkendara dengan motor, seringkali membuat pengendara kepanasan dan berkeringat khususnya di bagian kepala karena menggunakan helm. Keringat yang keluar saat berkendara biasanya akan menempel ke helm. Lama-lama helm menjadi bau dan jadi tidak nyaman dipakai. Bisa jadi sarang kuman dan menimbulkan penyakit.

Nah, untuk mencegah itu, kini ada aksesori berupa topi helm yang dapat digunakan pengendara motor. “Topi helm ini berbahan polyester, tipis, dan adem namun mampu menyerap keringat agar tidak menempel ke busa helm,” papar Johnson dari Motoritz, Jl. Mahakam 1, Jaksel. Rambut dan kulit kepala jadi sehat.

Perawatannya pun mudah tinggal dicuci dan dijemur sebelum dipakai lagi. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Alpinestar
Berbahan furing elastis, topi helm merek Alpinestar ini memiliki desain jaring di bagian atas kepalanya sebagai sirkulasi udara agar tetap sejuk. Bikin nyaman dan enggak panas. Bentuknya sekilas mirip dengan shower cup, itu loh penutup rambut yang sering digunakan kalau mandi pakai shower.

“Alpinestar ini tidak cuma digunakan pengendara motor, kadang pengendara sepeda pun pakai karena modelnya yang simpel,” ucap Teguh Abdu di Contin Motosport, Blok M Square. Topi helm merek Alpinestar ini dijual Rp 65 ribu.


No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption


Topi Helm Universal
Topi helm model menutupi kepala sampai telinga ini berbahan spandex. Berwarna hitam dengan ukuran all size, didesain dengan baik untuk para pengendara motor untuk mencegah keringat menempel di busa helm yang dapat menimbulkan bau.

Tersedia dengan tulisan ala AGV, Nolan dan Arai. “Mau helm half face atau full face biasanya pakai ini karena lebih simpel dibanding pakai balaclava,” terang Sabam Indra Marthinus di Planet Costum, Jl. Raya Lapangan Terbang Pondok Cabe. Harga untuk topi helm universal ini Rp 45 ribu.




RS Taichi
Topi helm merek RS Taichi ini berwarna hitam dengan ukuran all size. Berbahan polyester, Taichi RSC117 ini sangat nyaman digunakan. Karena memiliki desain yang pas dengan kepala. “Bahannya nyaman dan halus, bisa digunakan saat mengenakan helm full face atau half face,” sambung Johnson. Harga untuk Taichi RSC117 ini Rp 150 ribu.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa