Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Cover Bag, Lebih Murah Buat Cegah Basah

Otomotifnet - Kamis, 26 Februari 2015 | 09:26 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Ukuran yang tersedia beragam mulai dari 15 - 35 liter


Jakarta - Berkendara dengan motor saat hujan, terlebih ketika membawa tas punggung, sering bikin senewen. Lantaran barang berharga di dalam tas bisa basah akibat air hujan yang meresap ke dalam. Solusinya bisa menggunakan boks bagasi tambahan. Jika enggak punya atau kemahalan, bisa pakai cover bag yang murah meriah dan sudah banyak dijual.

Banyak produk aftermarket yang menjual cover bag di toko-toko outdoor ataupun produk rumahan (handmade). Ukuran yang tersediapun beragam. Mulai dari 15 - 35 liter. Penetuan bahan cover bag yang baik dan berkualitas memang perlu diperhatikan, agar barang bawaan aman dari air hujan.

Selain itu pastikan ukurannya pas dengan tas yang digunakan. “Bahan yang bagus untuk cover bag, bahan gore-tex atau bahan threelayer. Banyak dipasaran menggunakan bahan parasit atau nylon biasa, pengguna tertipu brand terkenal, padahal bahan sama ajah”, jelas Dio Yulianto Owner High Peak Outdoor di Ciganjur, Jaksel. • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

NFV
Produk ini mendesain cover bag dengan beragam pilihan warna dan motif. Untuk bahan menggunakan mika ballon yang diklaim berkualitas. Untuk motif sablonan beragam, berukuran 20-30 liter. Harganya Rp 30 – 50 ribu, disesuaikan sablonan.

“Bisa juga pesan motif gambar sesuai keinginan, tentunya harga menyesuaikan dari tingkat kesulitan pengerjaan. Tidak memakai seal, hanya system jahitannya saya desain agar tidak tembus air dan masalah bahan gak perlu khawatir,” jelas Cecep Saepudin, pemilik UD. NFV autofashion, Bandung, Jawa-Barat.


No caption
No credit
No caption

Hand Made
Produk handmade yang diklaim sudah didesain dengan bahan threelayer. Tentunya aman akan air hujan dengan durasi waktu lama. Dilengkapi seal yang lebih kuat. Ukurannya ada 30 - 60 liter. Harganya sendiri kisaran Rp 55 – 75 ribu sesua ukuran.

“Tidak hanya para penggiat alam yang memerlukan cover bag, sudah menjadi piranti wajib berkendara khususnya sepeda motor dan sudah banyak Rider yang mencari cover bag ke sini,” tambah Dio.


No caption
No credit
No caption

Eiger
Bahan parasit taslan dengan lapisan di jahitannya. Desainnya beragam dengan ukuran 15-30 liter untuk dayapack dan 40-80 liter buat ceril. Warna oranye dan hitam menjadi ciri kas Eiger untuk rain cover produksinya. Tambahan tali karet yang melingkar untuk mengikat cover bag dengan tas. Untuk daypack bibandrol Rp 35 - 65 ribu, tergantung ukuran.

No caption
No credit
No caption

Deuter
Desain dan bentuk sudah tidak dikhawatirkan lagi brand yang satu ini, mengunakan bahan Taffeta Nylon yang dikalim berkualitas. Mampu menahan debit air hujan dengan intensitas tinggi. Ukuran tersedia 20-32 liter dengan harga Rp 240 ribu. Ada pula mini rain cover 12-22 liter Rp 210 ribu.

“Dilengkapi tali karet dipinggir sisi dan stowpocket. Jika orang yang sudah ngerti barang pasti mereka tahu harus pakai yang mana,” ulas Yoppie, Sales and Marketing Tandike Indonesia.


No caption
No credit
No caption

NFV Hello Kitty
Mengunakan bahan Milky atau bahan bening, dengan motif tokoh kartun Hello Kitty. Serta dilengakapi karet pengikat di belakang jadi lebih membentuk daypack ukuran 25-40 liter. Untuk urusan harga cukup terjangkau mulai Rp 25 – 45 ribu tergantung motif sablonan, dan bisa request gambar.


DMM
Bahan parasit polos, bagian belakang ada perekat lilin atau couting-an ballon agar tidak tembus saat digunakan saat hujan. “Namun untuk jangka waktu pemakaian dan perawatan menentukan. Ada beberapa ukuran dari 20-45 liter dan beberapa motif tulisan atau polos, dibandrol dari Rp 40 – 65 ribu,” ulas Bayu Sulistiyawan, dari toko JOPA

High Peak Adventure Corner. Telp. 081384710110
JOPA OutDoor Store. Telp. 085716763821 UD.
NFV autofashion Telp. 022-6134 3399
Tandike Indonesia Telp. 021-7883 9937


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa