Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampil Riding Pants Jeans, Tampil Modis Bro!

Dimas Pradopo - Selasa, 13 Januari 2015 | 10:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Celana jeans memang ideal dipakai untuk riding, bahannya yang lebih kuat dan tidak licin membuat berkendara lebih nyaman. Namun bukan berarti celana jeans 100% aman ketika terjadi insiden.

Nah kini tengah marak beredar riding pants berbahan jeans atau denim yang dikhususkan buat bikers. Struktur bahannya lebih kuat serta ditambahkan protektor pada bagian pinggul serta lutut. Sehingga mampu mereduksi risiko cidera jika terjadi insiden yang tak diinginkan.

Riding pants berbahan jeans dirancang khusus untuk kebutuhan berkendara, yang tak cuma kuat tetapi fleksibel mengakomodir pergerakan saat riding. Hal terpenting juga bahwa riding pants berbahan jeans harus waterproof sehingga jika hujan tak langsung basah kuyup.

Selain itu, karena wujudnya tak jauh berbeda dengan celana jeans biasa, maka secara style pun tak kalah. Alhasil riding pants berbahan jeans enggak malu-maluin dipakai nongkrong di mall. •(otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption


Dainese D1

Dainese D1 merupakan riding pants berbahan jeans yang dibekali protektor pada bagian pinggul dan lutut. Protektornya pun terbuat dari bahan kevlar dan telah terstandardisasi Eropa atau CE (Certified Europe). Walau begitu, bahannya tetap lembut dipakai.

“Dianese D1 dijual dengan harga Rp 2,4 juta. Tersedia ukuran L hingga XXL,” ujar Eko Oktavianus, Business Development Manager Motoritz di Jl. Mahakam 1, No. 17, Kebayoran Baru, Jaksel.

No caption
No credit
No caption


Icon Hooligan Jeans
Riding pants ini dilapisi bahan serat aramid, yakni material sintetis yang tahan panas dan kuat. Serat aramid biasa digunakan pada baju seragam pemadam kebakaran, belakangan juga dipakai melapisi wearpack pembalap motor maupun mobil. Icon Hooligan Jeans memiliki resleting pada bagian lutut untuk melepas protektor. Dibanderol USD 120 atau setara 1,5 juta di sejumlah situs belanja online asal luar negeri.

Resolute Cruiser Jeans
Produk asal Australia ini diklaim dilapisi bahan Dupont, yakni sejenis polimer untuk insulasi kawat ataupun kabel. Serta dibekali bahan Aramid yang tahan api dan kuat. Untuk protektor di bagian pinggul dan lutut terbuat dari bahan kevlar, yang bisa dilepas sesuai kebutuhan. Melalui situs belanja online, harganya dilego USD 160 atau setara Rp 2 juta.


Wrangler Denim Performance
Sebagai pemain fashion denim, Wrangler merilis celana jeans yang tahan air. Tentunya cocok buat bikers. Selain tahan air, celana ini juga diklaim mampu menahan oli agar tak meresap.

Kemudian dibekali fitur dry fast sehingga lebih cepat kering dari basah maupun keringat. Sayangnya celana ini belum dilengkapi protector pinggul maupun lutur. Dipasarkan dengan kisaran harga Rp 400-Rp 600 ribu.


No caption
No credit
No caption


Komine PK718

Dikenal sebagai produsen riding gear dan apparel, Komine meluncurkan riding pants denim dengan kode PK718. “Celana jeans khusus bikers ini didesain fitting stretch sehingga sangat stylish. Disertai protector di pinggul dan lutut, tersedia ukuran S sampai XXL. Pilihan warnanya biru dan hitam. Harganya Rp 1,65 juta,” sebut Angga, Store Manager DnF Apparel, Jl. Gunawarman, No. 21, Kebayoran Baru, Jaksel.



Spidi Furious

Spidi merilis riding gear versi denim yang dilabeli Spidi Furious. Salah satunya riding pants yang didesain straight leg. Bahannya terbuat dari kombinasi denim dan nylon serta dilengkapi protector pinggul serta lutut bersertifikasi CE. Selain tersedia untuk pria, ada pula untuk lady bikers. Varian lengkapnya bisa browsing di www.spidi.com. “Harganya Rp 3 juta. Ada potongan diskon 5 persen,” bilang Angga.

Motoritz : 021-7208888
DnF Apparel : 021-91260883

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa