Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aldea Perhitungkan Lawan dari Vietnam dan Thailand

Dimas Pradopo - Kamis, 25 September 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Nagoya - Indonesia mengirimkan dua peserta untuk bertarung dalam ajang "The 15th Safety Japan Instructor Competition 2014" di pelataran parkir Sirkuit Suzuka, hari ini (25/9). Selain Adi Sucipto, ada Aldea Henry yang berlaga di Grup C kelas 400 cc mengendarai Honda CB400SF.

Keikutsertaan instruktur dari PT Daya Adicipta Mustika, Bandung, Jabar ini untuk kedua kalinya. Tahun lalu, pria berusia 28 tahun ini sudah tampil, hanya di kelas 100cc dengan prestasi juara kedua. PT Astra Honda Motor menunjuknya untuk kembali berlaga di kelas lebih besar.

Sama seperti Adi, Aldea juga lima hari menempa diri untuk mematangkan teknik berkendaranya. Diakuinya, kendala yang dialaminya pada handling dan akselerasi lantaran sepeda motor yang dipakai untuk lomba baru.

"Tapi, terakhir sepeda motor sudah jinak. Tinggal menghadapi permainan narrow plain. Di sini kita berpacu bukan dengan lawan saja, tapi juga emosi dan motornya," ujar Aldea.

Ketika ditanya lawan beratnya, ia menunjuk peserta dari Vietnam, Thailand, dan Singapura. "Mereka kesehariannya menggunakan motor yang sama dengan yang dilombakan. Sedang saya masih motor kecil," sebutnya.

Namun, dia optimis bisa menyisihkan lawan-lawannya itu. "Kalau optimis, ya saya optimis. Karena di lomba ini tak cukup butuh skill saja, tapi juga mentah harus kuat," tegasnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa