Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Helm Retro, Ada Beragam Merek dan Jenis!

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Agustus 2014 | 08:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Banyaknya model motor bergaya retro membuat desain helm pun mengikutinya.


Jakarta - Tren roda dua kini seakan berputar, seperti kembali kearah zaman dahulu dengan desain klasik atau retro. Enggak percaya? Lihat model sepeda motor kini banyak yang desainnya mengarah ke sana, seperti Honda Scoopy, Yamaha Mio Fino hingga Vespa.

Atau bahkan motor sport bergaya klasik seperti Kawasaki Estrella atau Royal Enfield. Kemudian masih banyak yang suka model retro, terbukti modifikasi ala Jap’s style atau cafe racer masih digandrungi.

No caption
No credit
No caption

Model helm retro umumnya seperti ini, desainnya bulat dengan kaca pelindung sebatas hidung saja

Alhasil banyak pula produsen-produsen pendukung keselamatan berkendara mengeluarkan produk dengan desain retro atau klasik. Peranti lainnya apalagi jika bukan helm yang punya peran vital sebagai pelindung kepala. Pakai helm yang punya tampilan senada dengan tunggangan akan lebih enak dilihat pastinya.

No caption
No credit
No caption

Busa helm wajib bisa dilepas untuk memudahkan perawatan

“Helm model retro kita rata-rata bisa jual 50 helm tiap bulannya,” kata Nukman, staff Juragan Helm. “Lumayan, gue bisa lepas 10 buah sebulannya,” timpal Anugrah Wardhana alias Dhana dari Vespa Garage. Pengakuan mereka ini bisa dijadikan bukti jika helm dengan desain retro atau klasik memang laris dipasaran.

Saat ini merek Zeus khususnya tipe Z210 banyak yang cari. “Pertama karena harga yang terjangkau, kedua modelnya klasik tapi dengan paduan grafis dan warna bervariatif,” kata Dhana. Yup, dengan dana Rp 325 ribu Anda bisa langsung tebus helm racikan Vietnam tersebut.

No caption
No credit
No caption

Teknologi double visor bisa didapatkan di CabergRiviera V2+ ini

Di atasnya dengan harga lebih tinggi ada beberapa pemain impor. Gerai Juragan Helm jadi pusatnya, ada tiga merek dijual di sini, yakni Nolan, Caberg dan Bell. Dengan rentang harga Rp 1,8 hingga 2,5 juta. “Kebanyakan konsumen dari pengguna Vespa yang cari merek-merek ini,” kata Nukman lagi.

Helm retro atau klasik sendiri umumnya berjenis half face. Kemudian ada yang dilengkapi dengan kaca pelindung menutup hingga sebatas hidung, ada pula yang tanpa kaca pelindung. “Yang unik helm Caberg Jet Century, dilengkapi kacamata khas pilot jaman dulu,” promo Nukman yang beralamat di Jl. Panjang, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Buat yang mau tampil beda bisa lirik Caberg Jet Cenntury dan Bell Custom 500 ini


Atau mau yang grafisnya keren, bisa lirik Bell Custom 500. Di sini Anda akan mendapatkan helm dengan cat custom yang dibubuhi gliter. Pada bagian atas helm dilengkapi dengan kancing sebagai dudukan pet (topi) atau kaca pelindung yang dijual terpisah.


Helm Zeus Z210 punya harga terjangkau dengan desain menarik

Fitur helm-helm ini tidaklah berbeda dengan helm pada umumnya. Busa helm yang bisa dilepas jadi suatu keharusan, “Untuk memudahkan perawatan, supaya helm tetap nyaman dipakai,” saran Dhana yang bermarkas di Ciputat, Tangsel. Mengenai standar keselamatan, helm ini sudah lulus standar SNI dan DOT jadi tak perlu diragukan kualitasnya.. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa