Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Celana Turing, Tampil Trendi dan Safety

Dimas Pradopo - Senin, 9 Juni 2014 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Desainnya sudah seperti celana biasa dengan beragam model, tetapi tetap menggunakan peranti pelindung sebagai keamanan


Jakarta - Pilihan riding gear untuk turing kini makin komplet, setelah helm, jaket, sarung tangan dan sepatu turing, kini sudah ada celana khusus turing. Produk yang biasa disebut juga riding pants ini sekarang lebih simpel. Modelnya seperti celana panjang biasa tetapi dengan bahan lebih beragam dan tetap safety.

“Pakai celana khusus seperti ini kita jadi enggak ribet pakai protector yang diikat ke kaki lagi, selain itu kita juga lebih nyaman selama berkendara,” ungkap Rian Prasetyo, salah satu pengguna motor sport yang sering riding keluar kota.

Lho, kok tanpa protector? Wah, sisi safety-nya bagaimana, tuh? Sama saja dengan pakai celana biasa dong? Bukan begitu, tampak luar memang seperti celana biasa, tapi tetap utamakan safety. Itu karena protector-nya sudah berada di sisi dalam celana. Makanya tidak perlu repot bongkar-pasang pelindung yang diikat dikaki lagi.

Nah pilihan untuk celana turing ini beragam, dari merek lokal dan impor pun ada. Seperti A1am Gear dan Contin mewakili produk lokal, kemudian ada RS Taichi dan Dainese mewakili produk impor. Semuanya punya keunggulan dan fitur-fitur yang membuat nyaman penggunanya

Bahan Celana

Seperti produk A1am Gear yang menggunakan bahan Cordura impor. “Keunggulannya celana lebih lemas dan enggak kaku ketika dipakai, juga dilengkapi lapisan waterproff di bagian dalamnya,” ujar Irfan Arifahmi, pemilik A1am Gear.

No caption
No credit
No caption

Sebelum bertransaksi, pastikan ukuran pas dan nyaman di pakai

Lain lagi dengan Contin, karena ada yang bahannya pakai jins dan cocok untuk riding harian, yakni tipe Dayride. Ada pula tipe Centour berbahan Goretex dan dilengkapi dalaman parasut yang bisa dilepas, untuk melindungi dari air hujan.

Giliran merek impor, nih. “Untuk RS Taichi bahannya ada yang pakai mesh dan punya banyak ventilasi, lalu Drymaster-X untuk celana yang waterproff,” papar Nopi Seno, selaku Supervisor Motoritz, distributor RS Taichi.

Masih di gerai Motoritz di Jl. Mahakam 1, Kebayoran Baru, Jaksel, tersedia juga riding pants buatan Dainese. Bahannya ada D-Dry (waterproof), goretex dan mesh. “Untuk tipe P. Teren D-Dry dilengkapi kaitan celana untk pundak,” kata Nopi lagi.

Protector dan Harga

Berbicara fitur safety tentu bicara protector yang terdapat dicelana turing ini. Untuk produk lokal, biasanya dilengkapi pelindung di bagian lutut dengan bahan soft protector di A1am Gear dan sejensi karet tebal di Contin.

No caption
No credit
No caption

Bagian lutut paling rawan dari benturan, makanya semua merek melengkapi protector di bagian ini


“Ini supaya protector tetap lentur,protector sendiri menutup sampai setengah tulang kering,” papar Rian, dari Contin Pasar Minggu. Bicara harga, produk lokal ini dibanderol dari Rp 325 sampai Rp 685 ribu.


Ventilasi penting untuk sirkulasi udara supaya tidak kepanasan dan mengurangi kenyamanan

RS Taichi dan Dainese selain dibagian lutut, juga memberi protector disisi paha bagian luar. Jika RS Taichi pakai soft protector standar CE, maka Dainese usung hard protector. Lebih unggul dari jumlah pelindung pengaman karena harga untuk kedua produk impor ini berkisar Rp 2,25 - 5,7 Juta.

Silahkan dipilih bro? (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa