Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turun X-Race Lebih Safety Pakai Sepatu Cross, Ini Pilihannya!

Dimas Pradopo - Selasa, 22 Oktober 2013 | 08:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Depok – Hobi berkendara di lintasan off road sudah tentu didukung piranti yang mumpuni. Tak hanya soal motor, aksesoris yang menempel di badan juga wajib diperhatikan. Diantaranya adalah penggunaan sepatu bertipe motor cross.

Menurut Rachmad Eko Putro dari bagian Promosi AHRS Depok, ada beberapa hal yang patut diperhatikan agar laik untuk dipakai menjelajah. “Pastinya soal kenyamanan. Patikan jika ukuran kakinya pas. Baru pilih bahan lapisan plastiknya yang keras melindungi kaki dari batu atau ranting pohon saat menjelajah. Selain itu, modelnya tinggi sehingga melindungi bagian mata kaki dan betis.”

Tak kalah penting, solnya sepatunya tidak licin. “Jadi sepatu tetap melekat ke tanah dengan baik meski jalanan licin sekalipun,” urainya.

“Pilihannya banyak bro. Mau buatan lokal atau merek global tersedia. Corak dan motifnya juga beragam,“ papar Eko yang bermarkas di Jl Tole Iskandar No. 162, Depok. Telepon 021-77820649.

Untuk produk global tersedia pilihan merek Gearne G-React (gbr. 1) seharga Rp 3,75 juta. Sidi Crossfire SRS supermoto dengan sol yang bisa dilepas (gbr.2) seharga Rp 4,5 juta dan Alpinestar Tech3 (gbr.3) dengan Rp 2,3 juta. Sementara produk lokalnya diisi AHRS tipe G1 Rock (gbr.4) seharga Rp 1,1 juta.

Oiya, nggak cuma buat menjelajah lho. Pilihan sepatu di atas juga pas dipakai di ajang X-Race. Event yang digelar pada 9-10 November 2013 mendatang ini akan memacu adrenalin para penyuka kegiatan off road khususnya pemakai Yamaha X-Ride dan trail Yamaha. (motor.otomotifnet.com) 

----------------------------------------



Untuk informasi regulasi dan pendaftaran Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race),
silahkan klik di sini.

Event yang digelar pada 9-10 November 2013 mendatang ini akan memacu adrenalin para penyuka kegiatan off road khususnya pemakai Yamaha X-Ride dan trail Yamaha. Hadiah jutaan Rupiah dan doorprize satu unit Toyota Etios Falco JX juga disiapkan untuk para pemberani!



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa