Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Luar-Dalam, Mitsubishi All New Triton Kian User Friendly

Rabu, 12 Agustus 2015 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Balikpapan - Menguji Mitsubishi All New Triton luar-dalam, disiapkan event bertajuk 4WD Safety Driving Coaching Clinic, di Green City, Balikpapan, Kaltim. 

“Trek bervariasi ada tanjakan dan turunan tajam,” terang Momon S. Maderoni, konsultan Indonesia Smart Drive (ISD) yang menyiapkan event jamuan konsumen PT. Krama Yudha Tiga Berlian(KTB) ini. 

Namanya safety driving, peserta dicoaching dulu dengan modul ISD lantas disiapkan menguji sendiri melahap trek didampingi instruktur Hari dan Leo Firmansyah. Kesan pertama sosok gagah ini ternyata kian ramah buat pengemudi, tak hanya saat baru masuk kabin namun juga user friendly kala disetiri. Kok bisa?

Masih ingat centre konsul dasbor khas Triton yang dipasangi layar 2DIN atau MID (Multi Information Display). Isinya antara lain indikator pantauan mesin hingga kompas. Nah kini semua informasi itu dibuat lebih ringkas ngumpul di frame barengan spidometer. Konsul tengah cuma fokus untuk kontrol audio head unit 2DIN plus AC digital. Terus terang, pandangan sekarang jauh lebih enak ke cluster spidometer untuk tahu kondisi mesin. 

OTOMOTIFNET juga membayangkan bagi pengemar in car entertainment (ICE), lebih mudah modifikasi head unit ini. Misalnya ditukar dengan monitor yang tampilan layarnya dinamis dengan upgrade kualitas suara.
 
Bicara kabin masih tetap mengadopsi filosopi J-Line. Maksudnya bentuk bodi dengan bak terasa menyatu. Enggak sedikit yang bilang desainnya kayak kerta kencana milik raja-raja Jawa. Guna desain ini meningkatkan kapasitas kabin. Membuat sandaran belakang lebih santai. Sehingga headroom dan legroom lebih lega.
 
Geser ke pengendaraan kesan paling kental kalau All New Triton memang bikin drivernya kurang capek. Kinerja four wheel drive menggunakan Super Select 4WD-II System. Sambil jalan tetap bisa memindahkan gerak 2 roda menjadi penggerak 4 roda. 

Diputaran mesin rendah torsi mesinpun melimpah. Turbolagnya nyaris tidak terasa dan juga tidak bikin putaran roda spin tiba-tiba jika gas dibejek. Buat pengendara yang halus pasti cocok. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa