Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Airbag Takata Bikin Nissan X-Trail Direcall di Indonesia

Jumat, 7 Agustus 2015 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dampak bermasalahnya Airbag garapan Takata terbilang besar. Paling terbaru, Nissan Motor Indonesia pun sampai harus melakukan recall terhadap tiga produknya di Tanah Air, termasuk SUV andalanya, NissanX-Trail.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan akan melakukan “voluntary recall campaign” pada Nissan X-Trail, Teana dan Sentra 1.8 A/T, untuk penggantian airbag di kursi penumpang. 

NMI akan mengambil langkah-langkah proaktif dan komprehensif dalam mengidentifikasikan kendaraan yang terkena dampak, serta menganjurkan konsumen mobil terkait untuk segera membawa mobil mereka ke dealer Nissan terdekat, guna mendapatkan penggantian secara gratis mulai dari bulan Agustus 2015.
 
Model yang terkena dampak adalah: Nissan X-Trail yang diproduksi pada September 2003 hingga Desember 2008 (total sebanyak 19.979 unit), Nissan Teana yang diproduksi pada November 2004 hingga Oktober 2006 (total 468 unit), dan Nissan Sentra 1.8 A/T yang diproduksi pada April 2002 hingga September 2002 (total 96 unit).

“Merupakan hal yang sangat penting bagi kami, bahwa konsumen dapat memperoleh informasi secara transparan dan mendapatkan penggantian secepatnya. Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin untuk memaksimalkan tingkat pergantian airbag pada model terkait.“ kata President Direktur NMI, Steve Ardianto. 

Bagi konsumen mobil terkait untuk segera mengunjungi dealer resmi Nissan dan mendapatkan penggantian airbag, setelah mendapatkan notifikasi dari NMI berupa pesan singkat atau SMS yang akan dilakukan mulai bulan Agustus 2015. Selain itu, konsumen dapat menghubungi nomor hotline NISSAN di 14023 untuk informasi lebih lanjut.

Konsumen mobil terkait dapat mengunjungi dealer resmi Nissan mulai Agustus 2015. Waktu pengerjaan kurang lebih satu jam untuk mengganti inflator airbag. Pelayanan ini akan dilakukan tanpa pungutan biaya, baik untuk jasa maupun suku cadang.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselamatan, pelayanan dan kepuasan konsumen kami. Kami juga akan berkoordinasi dengan dealer kami untuk segera mengatasi isu ini,” tutup Steve. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa