Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Plastik Bakal Pangkas Bobot Chevrolet Corvette Terbaru

Jumat, 31 Juli 2015 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Demi efisiensi, pabrikan wajib memikirkan cara dan solusi agar mobil jadi lebih ringan bobotnya. Tak terkecuali pabrikan sekelas Chevrolet yang berusaha memangkas bobot dari mobil sport ikoniknya, Corvette.

General Motors dilaporkan mulai beralih ke material plastik untuk digunakan pada beberapa panel bodi untuk Chevrolet Corvette terbaru, yang tentu saja bakal membuat bobotnya jauh lebih ringan. 

Namun bukan sekedar plastik, karena ini merupakan material komposit canggih yang disebut General Motors sebagai “space-age material” – TCA Ultra Lite. Dibuat oleh perusahaan Continental Structural Plastics.

Dengan menggunakan material plastik komposit ini, ternyata bobot dan biaya produksinya bisa melebihi material alumunium. Nantinya, sebanyak 21 bagian dari Corvette akan dibuat menggunakan TCA Ultra Lite tersebut, seperti pintu, decklids, panel-panel, sampai fender.

"Dalam merekayasa material, mencukup satu atau dua kg per mobil adalah prestasi yang signifikan, sehingga bisa menghemat biaya produksi per mobilnya. Ini merupakan contoh bagus bagaimana Corvette terus merinovasi untuk masa depan," ujar Tadge Juechter, chief engineer untuk Corvette. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa