Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota New Fortuner 2015 Diluncurkan Di Thailand dan Australia, Ini Speknya!

Dimas Pradopo - Sabtu, 18 Juli 2015 | 12:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bangkok - Setelah menghebohkan dunia maya dengan memunculkan beberapa gambar spy shots, Toyota Fortuner 2015 kini resmi diluncurkan di Thailand dan Australia. Kehadiran Toyota Fortuner 2015 ini sekaligus membenarkan beberapa gambar bocor yang telah hadir sebelumnya.

Tampilan Toyota Fortuner 2015 kini terlihat benar-benar baru, dengan sedikit menyisakan  karakternya di beberapa tempat. Secara keseluruhan, desainnya tampak jauh lebih futuristik dengan model yang kini beredar di Indonesia. Terlihat dari banyaknya lekukan pada bodi dan lampu-lampu yang berbentuk menipis.

Bagian depan terlihat sangat mencolok dengan beberapa bagian krom memakan porsi terbanyak. Gril di dominasi logo Toyota yang besar, sedangkan gril radiator dibuat melebar hingga menyambung rumah foglamp. Lampu depannya terdapat DRL dan proyektor, mirip milik Corolla Altis yang seperti menjadi dasar pengembangan trio Hilux-Fortuner-Innova ini.

Dari samping, pelek 18 inci palang 6 berkelir dual tone dan ban 265/60 menjadi pilar penegasnya. Oh ya, suspensi belakang kini sudah menggunakan multi-link, menggantikan semi-indepedent coil spring dan membuatnya lebih stabil.

Yang menarik adalah jendela belakang yang tersambung hingga terlihat frameless tanpa pilar C, membuatnya kesan atap mengambang seperti Yaris terbaru, namun pembedanya Fortuner ini menggunakan kaca sungguhan, bukan sekedar cat bodi pada pilar C. Melengkapinya, garis krom membentang dari bagian bawah pilar A, melewati bagian belakang hingga menyambung sisi satunya lagi.

Kemudian buritan pun ikut terlihat modern berkat penggunaan lampu runcing yang sudah dilengkapi LED bar. Mirip seperti salah satu SUV Korea ya desain lampunya?



Dari segi fitur, varian tertinggi sudah dilengkapi lampu depan LED dengan DRL, puddle lights, jok kulit dengan pengaturan elektrik 8-arah, climate control, head unit dengab layar sentuh, keyless entry dan start/stop engine button hingga fitur keselamatan seperti VSC (Vehicle Stability Control), TC (Traction Control),  TSC (Trailer Sway Control) dan HSA (Hill-Start Assist)/

Seperti pada Hilux terbaru, Toyota Fortuner 2015 juga sudah disematkan mesin terbaru. Untuk mesin bensin, mesin 4-silinder 2,7 liternya kini lebih ringan, gesekan lebih halus, sistem pembakaran yang sudah dikembangkan dan sudah menganut Dual VVT-i dengan output tenaga 166 dk pada 5.200 rpm dan torsi 245 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan mesin dieselnya yang benar-benar baru, 2GD-FTV mempunyai kapasitas 2,4 liter dengan output tenaga 150 dk pada 3.400 rpm dan torsi 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm. Lalu versi teratasnya menggunakan 1GD-FTV dengan kapasitas 2,4 liter bertenaga 177 dk pada 3.400 rpm dan torsi 450 Nm dari 1.600-2.400 rpm.

Makin tidak sabar ya menunggu kehadirannya di Indonesia? (otomotifnet.com)




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa