Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Tourer Diesel Cetak Rekor Dunia Mobil Teririt BBM

Kamis, 9 Juli 2015 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Honda cetak rekor efisiensi bahan bakar dari Guinnes World Record setelah menempuh perjalanan sejauh 13.948 km melintasi 24 negara di Eropa


London – Honda berhasil mencetak rekor efisiensi bahan bakar pada Guinness World Records untuk predikat “Lowest Fuel Consumption” setelah menempuh perjalanan melintasi 24 Negara di benua Eropa dengan jarak tempuh sejauh 13,498 km. 

Perjalanan tersebut dilakukan menggunakan Honda Civic Tourer varian diesel yang berhasil mencatatkan efisiensi bahan bakar 2.81 liter per 100 km. Rekor ini berhasil dicatatkan oleh dua anggota tim riset dan pengembangan Honda European Research & Development, Fergal McGrath dan Julian Warren. 

Rekor “Lowest Fuel Consumption“ dari Guinness World RecordsTM diperoleh melalui catatan konsumsi bahan bakar dalam liter per 100 kilometer serta mil per galon, yang dihitung sepanjang perjalanan berdasarkan konsumsi bahan bakar, tracking data lewat GPS (termasuk data telematika), video dan foto-foto, serta saksi independen yang dapat dibuktikan kebenarannya.
 
Pengujian dimulai pada tanggal 1 Juni 2015 lalu dari kota Aalst Belgia, mengelilingi benua Eropa dengan searah jarum jam, hingga kembali lagi ke titik awal pada tanggal 25 Juni 2015. 

Berdasarkan peraturan, mobil Honda Civic Tourer yang digunakan harus dalam kondisi standar tanpa modifikasi apapun, bahan bakar diisi penuh setiap kali melakukan pengisian bahan bakar, tekanan pada ban serta pengaturan pada roda dipastikan oleh juri independen agar semua telah sesuai dengan standar pabrik. 

Selain itu mobil tidak boleh melewati batas kecepatan pada saat pengetesan berlangsung sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Eropa.
 
Honda Civic Tourer pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep di Geneva Motor Show bulan Maret 2013. Model produksi massalnya diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show, bulan September 2013. Model ini kemudian diproduksi massal pada bulan Desember 2013 dan mulai dijual di benua Eropa pada awal tahun 2014.
 
Honda Civic Tourer dijual dalam dua varian mesin Earth Dreams Technology diesel 1.6 liter i-DTEC dan bensin 1.8 liter i-VTEC dengan tenaga maksimum 120 PS dan torsi maksimum 300 Nm. 

Masing-masing varian tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu 6MT dan CVT Earth Dreams Technology, serta empat grade mulai dari tipe S tipe SE Plus, SR dan EX Plus. Honda Civic Tourer mempunyai kapasitas bagasi terbesar dan terluas dikelasnya, yaitu 624 liter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa