Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin Modis, Ini Detail KIA Rio Platinum!

Kamis, 2 Juli 2015 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Desain foglamp baru dilengkapi LED dan Pelek lebih besar menjadi 17 inci dengan palang baru

Jakarta - KIA Mobil Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan versi termewah dari KIA Rio. Dinamakan tipe Platinum, membuat kita penasaran, apa saja sih yang beda dengan KIA Rio tipe standarnya. Yuk kita ulas!

KIA Rio Platinum hadir dengan tampang wajah baru. Kini desain bumper dirancang ulang, terlihat lebih sederhana, dengan foglamp berupa lampu LED yang juga sekaligus berfungsi sebagai Daytime Running Light.

Pada bagian atap, kini juga terdapat antena Shark yang lebih modis dan ringkas. Sementara bagian belakang, tidak terjadi ubahan signifikan. KIA hanya mencoak sisi kanan kiri bumper untuk menempelkan lampu reflektor dengan desain baru yang terlihat agresif.

Oiya, pelek sudah lebih besar diameternya, yakni 17 inci, juga dengan desain palang yang baru. KIA juga membekali sensor parkir belakang sebagai standar pada KIA Rio Platinum. Spion yang sudah disuguhkan lampu sign, dan juga bisa dilipat secara elektrik. 
No caption
No credit
No caption

Belum lagi, ketika masuk ke dalam kabinnya, nuansa elegan serba hitam plus aksen coklat susu menjadi nuansa di kabin. Beberapa instrumen juga disegarkan, termasuk sistem audio baru yang terintegrasi dengan dasbor. Bahkan, kini ada layar kotak yang bisa menampilkan foto disebelah kiri head unit.
No caption
No credit
No caption

Tombol Start/Stop Engine menjadi fitur pembeda yang terbaru

Pada setirnya juga sudah dipenuhi tombol, baik untuk pengaturan audio dan telfon, juga untuk melakukan pengaturan MID dan Cruise Control. Bahkan, pada KIA Rio Platinum ini sudah dibekali tombol Start/Stop Engine.

Sedangkan urusan keselamatan, KIA Rio Platinum sudah dilindungi fitur rem ABS dan EBD, juga dual Airbags dan sensor parkir belakang sebagai standar. 

Sementara mesin, masih tetap mempercayakan mesin Gamma berteknologi CVVT dengan kapasitas 1.396cc DOHC. Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 107 dk pada 6.300 rpm dan torsi puncaknya 13,8 kgm pada putaran 4.200 rpm. 

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa