Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Negara Pertama Munculnya Honda BR-V di Dunia 20 Agustus 2015

Selasa, 30 Juni 2015 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sekali lagi, Indonesia menjadi negara pertama di dunia untuk menghadirkan model terbaru mobil Honda. Honda Prospect Motor dipercaya untuk menggelar World Premiere dari Honda BR-V, low SUV terbarunya di Indonesia pada 20 Agustus 2015 mnedatang.

Honda memposisikan mobil ini dicelah antara Honda Mobilio dan Honda HR-V. Dan akan diproduksi lokal di pabrik Honda yang baru di Karawang, Jawa Barat. Honda BR-V yang didesain langsung di Jepang ini merupakan produk global.

"Kita akan World Premiere di pameran otomotif nasional 20 Agustus mendatang. Anda-anda semua para Jurnalis di Indonesia akan menjadi yang pertama di dunia yang melihatnya langsung," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi.

"Indonesia sudah memegang peranan penting buat pasar Honda di dunia. Kali ini, kami kembali terpilih untuk meluncurkan produk terbaru di dunia yakni BR-V. Ini adalah produk global dirancang langsung di Jepang, dan akan dimulai di Indonesia," lanjut Jonfis.

Versi prototipe dari Honda BR-V dijanjikan akan tampil 20 Agustus 2015 mendatang. Menjadi penasaran, karena gambar sketsa yang ditampilkan Honda begitu menggoda dengan desain agresif-nya sebagai sebuah crossover. Kita berharap saja, versi produksinya nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang terlihat saat ini.

Honda membekali BR-V dengan mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter, mesin yang sama yang juga digunakan pada Honda Freed, Honda City, Honda HR-V, juga Honda Mobilio. Begitupun dengan platform yang diusungnya saling berbagi dengan Honda Jazz, Honda HR-V, Honda Mobilio, sehingga diharapkan Honda bisa menekan harga jualnya nanti. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa