Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Detail Honda BR-V

Selasa, 30 Juni 2015 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski belum diungkap secara resmi, namun apa yang ada pada sosok Honda BR-V sudah bisa kita kira-kira kemungkinannya. Hadir sebagai low SUV berjenis crossover, ini detail sementara yang bakal ada pada Honda BR-V.

Mobil ini akan diposisikan diantara Honda Mobilio dengan Honda HR-V. Honda melihat ada celah kosong pada segmen crossover 7 penumpang. "Karenanya BR-V belum punya pesaing, dan akan mengisi segmen yang baru sebagai low SUV, crossover 7 penumpang yang belum ada di Indonesia," beber Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi.

Jonfis mengatakan, karena mengambil bassis dari Honda Mobilio, maka konsumen tidak perlu khawatir soal space pada kabin yang ditawarkan. Bahkan, usungan 7 tempat duduk benar-benar bisa membuat nyaman semua penumpang sampai bangku baris ketiga.

Honda juga membekali Honda BR-V dengan berbagai fitur keselamatan, mulai dari Airbag, rem ABS, EBD, juga fitur-fitur pendukung keselamatan lainnya. Baik dari struktur rangka seperti GCON dan ACE, sampai pada piranti elektronik pendukung keselamatan.

Sebagai sebuah crossover, tentu akan punya ground clearence yang tinggi, anda bisa membayangkan Honda Mobilio dibuat lebih tinggi. Juga atap yang sudah ditempeli roff rail, menambah kesan adventure. Pelek alloy juga dijanjikan berdiameter besar.

Sedangkan mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter-nya, juga dijanjikan akan dibekali advance transmission, dan kalau melihat yang terbaru, kemungkinan akan dibekali transmisi CVT otomatis berteknologi Earth Dreams.

Honda BR-V akan dimunculkan sosok nyata versi prototipe pada 20 Agustus 2015 mendatang di Indonesia dan juga akan diproduksi di pabrik Honda di Karawang Jawa Barat. Sementara estimasi harga jualnya pada kisaran Rp 250 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa