Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diluar Dugaan, Hyundai Genesis Terjual Lebih Dari 100 Ribu Unit Dalam 1,5 Tahun

Minggu, 28 Juni 2015 | 12:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mundur ke 30 tahun lalu, Hyundai hanya dikenal sebagai pembuat mobil dengan harga terjangkau, bahkan juga kualitasnya yang pas-pasan. Diluar dugaan, kini pabrikan Korea tersebut telah berhasil menjual sedan mewahnya, Genesis generasi kedua, lebih dari 100 ribu unit hanya dalam 1,5 tahun pertamanya.

Seperti ditulis Carscoops.com, pencapaian ini diraih lebih cepat 10 bulan dibandingkan penjualan Genesis generasi pertamanya. Sebelumnya, Hyundai telah menjual Genesis generasi pertama yang dikenalkan pada tahun 2007 itu sebanyak 250 ribu unit, sehingga kini pengenalan terhadap segmen mewah lebih tersebar.

Untuk generasi keduanya, Genesis dirakit secara eksklusif di Korea Selatan dan kemudian diekspor ke Tionghoa, Eropa, Timur Tengah dan Amerika Utara. Hebatnya, Genesis kini menempati tempat ketiga terlaris di pasar sedan medium mewah di Amerika Serikat yang bersaing langsung dan mengalahkan pemain lama seperti Mercedes-Benz E Class, BMW Seri 5 dan Audi A6.

Dari total 105.915 Genesis generasi kedua yang terjual hingga Mei 2015, hampir setengahnya sejumlah 52.661 unit terjual di Korea Selatan, sedangkan sisanya sebanyak 53.254 unit untuk pasar ekspor.

Untuk yang belum familiar, Hyundai Genesis generasi kedua mengusung mesin bensin V6 3.8 liter dengan tenaga maksimum 311 dk dan V8 5.0 liter yang mengeluarkan 420 dk, keduanya dihubungkan dengan transmisi otomatis Shiftronic 8-percepatan ke roda belakang, atau keempat roda khusus untuk V6 dengan AWD HTRAC. 

Teknologi modern yang dimilikinya termasuk bagasi yang terbuka otomatis (Hands-Free Smart Trunk), Sensor CO2 pertama di dunia untuk kabin, Smart Cruise Control dan Lane Departure Warning dengan Lane Keep Assist. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa