Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Chevrolet Trax: Penerus Chevrolet Spin, Pesaing Honda HR-V

Selasa, 23 Juni 2015 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Honda HR-V kemungkinan bakal mendapat lawan baru tahun ini, datangnya dari Amerika, yakni Chevrolet Trax yang kabarnya bakal menjadi penerus Chevrolet Spin untuk menjadi andalan Chevrolet Indonesia.

Chevrolet memperkenalkan Chevrolet Trax di pameran Beijing Auto Show 2014. Low SUV ini disebut sebagai 'The Smart City SUV'. Ya, Chevrolet Trax adalah SUV kompak empat pintu, yang ukurannya sebanding dengan mobil hatchback. 

Panjangnya hanya 4.248 mm, lebar 1.776 mm dan wheelbase 2.555 mm. Tak jauh berbeda dengan dimensi Toyota Rush yang memiliki panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm dan wheelbase 2.685 mm.
No caption
No credit
No caption

Chevrolet membekali SUV Trax dengan mesin berkapasitas 1,4-liter ECOTEC empat silinder DOHC turbocharged. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsinya 200 Nm. Sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) disediakan sebagai optional.

Bicara soal fitur, cruise control, airbagas depan, samping dan atap, rem ABS, ESC, Hill Start Assist, daytime running light dan pelek 18-inch sudah menjadi standar. Belum lagi fitur 'pintar' yang juga terdapat pada Chevrolet Trax.

Tren koneksi 4G LTE yang mulai ramai di Indonesia, nah Chevrolet Trax bakal membuat anda selalu 'online' karena fitur OnStar 4G LTE Wi-Fi sudah terintegrasi didalam sistem infotainment berupa layar sentuh 7 inci.

Soal harga jualnya nanti, Chevrolet Indonesia akan menggunakan skema ASEAN-Korea Free Trade Area (AKFTA) sehingga bisa menekan harga jualnya. Saat ini Chevrolet membanderol Trax seharga Rp 268 jutaan. Dan skema (AKFTA) bakal membuat harga jualnya di Indonesia masih mungkin dibawah Rp 300 jutaan. 

Sementara para pesaingnya, saat ini Honda HR-V 1.5L dibanderol Rp 246 juta – Rp 291 juta, sedangkan Toyota Rush harganya Rp 228,7 juta – Rp 252,25 juta, kemudian Daihatsu Terios Rp 186 juta – Rp 243 juta dan Nissan Juke Rp 265,9 juta - 294,9 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa