Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penerus Chevrolet Spin bukan Low MPV, Tapi Low SUV

Selasa, 23 Juni 2015 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Chevrolet sudah memastikan akan menghentikan produksi dan penjualan low MPV Chevrolet Spin pada 30 Juni. Pertanyaan besar timbul, lalu apa penggantinya? Jawabannya bukan lagi low MPV, tapi justru low SUV.

Dengan keberhasilan Chevrolet Captiva di Indonesia, berbanding terbalik dengan low MPV seperti Chevrolet Spin yang justru malah 'pensiun dini', tentu Chevrolet akan belajar dari fenomena tersebut. Karenanya, segmen SUV yang akan terus dikembangkan pabrikan Amerika ini.

Adalah SUV-B Segmen (low SUV) yang mulai dilirik Chevrolet Indonesia untuk kemungkinan menggantikan Chevrolet Spin. Apalagi segmen ini sedang menjadi tren, baik di global maupun di Indonesia. 

“Saat ini memang MPV-B termasuk top segmen, tapi SUV-B dan SUV-C sedang berkembang juga. Kita akan luncurkan produk SUV-B saat pameran, tunggu saja,” ungkap Direktur Marketing GM Indonesia, Meilita Iskandar, saat ditemui di acara buka puasa bersama Chevrolet Indonesia (22/6).

Pertanyaan selanjutnya, model apa dari Chevrolet yang masuk kategori SUV-B? Tak lain adalah Chevrolet Trax, yang bakal menjadi jagoan baru Chevrolet di Indonesia. SUV berjenis crossover ini bakal memanaskan tren crossover dengan para pesaing seperti Honda HR-V, Daihatsu Terios, Toyota Rush juga Nissan Juke.

Model ini diharapkan bisa menjadi andalan baru Chevrolet setelah sebelumnya sempat berharap banyak pada Chevrolet Spin. Namun, melihat sepak terjang model SUV Chevrolet yang justru laku di Indonesia, maka Chevrolet Trax adalah potensi dan sebuah kemungkinan besar. Chevrolet Trax akan diimpor dari Korea, seperti Chevrolet Orlando. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa