Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan BMW 3.0 CLS Hommage, Penghormatan untuk Legenda Balap

Rabu, 27 Mei 2015 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Munich - Mendebut di tahun ini di ajang Concorso d'Eleganza Villa de'Este, BMW merayakan legenda balap Coupé Sport Leichtbau diperkenalkan pada tahun 1972, dengan menghadirkan BMW 3.0 CLS Hommage.

Dibuat untuk bersaing European Touring Car Championship (ETCC), BMW 3.0 CLS Hommage merupakan ikon untuk mobil berkonstruksi ringan, karena mengandalkan material alumunium pada beberapa bagian bodi, jendela plexiglass, sehingga terjadi pengurangan bobot sampai 200 kg.

Desainnya memang tidak biasa, setidaknya hanya grill ginjal ganda yang menjadi ciri khas BMW. Namun dengan berbagai lekukan dan sudut pada tubuh berkarakter membulat ini, menyiratkan sebuah mobil kencang dan terkesan futuristik, meski seakan terlalu memaksa.

Namun teknologi canggih sudah tersemat pada mobil ini, mulai dari penggunaan lampu laser, slatted fender vents, BMW badging pada pilar C, juga lampu LED belakang yang dibuat menyatu di sayap belakang. 

Sedangkan jeroan kokpit tidak seganas tampilan luarnya. Kabin BMW 3.0 CLS Hommage menawarkan suasana yang lebih kalem, dengan material serat karbon, beberapa aksen kayu pada dasbor, serta setir bergaya F1, plus kursi model bucket.

Sayang, BMW tidak mengungkap spesifikasi mesin dibalik kap mesinnya. Pabrikan mobil mewah Jerman ini hanya mengungkapkan kalau mesinnya berkonfigurasi 6 silinder segaris, dibantu teknologi eBoost pada sistem hybrid. Besar kemungkinan kapasitas mesinnya 3.0 liter, kalau melihat kode nama dari mobil ini sendiri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa