Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Mobil Honda Pemimpin Pasar Disegmennya

Rabu, 20 Mei 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta – Memasuki bulan April 2015, penjualan Honda di Indonesia sepanjang tahun 2015 telah mencapai 55.071 unit dengan pangsa pasar sebesar 15,1%. Honda HR-V 1.5, Honda Brio dan Honda City, tiga produk andalan Honda Prospect Motor ini masing-masing menjadi pemimpin pasar disegmennya. 

Honda HR-V 1.5 liter berhasil mempertahankan posisi market leader di kelas LSUV setelah meraih penjualan sebanyak 2.500 unit di bulan April. Dengan tambahan penjualan tersebut, total penjualan  Honda HR-V 1.5 liter pada tahun ini telah tercatat sebesar 12.713 unit, dengan pangsa pasar sebesar 47% di kelasnya. 

Sementara Honda HR-V 1.8 liter yang berada di segmen SUV meraih penjualan sebanyak 479 unit pada bulan April, dengan total penjualan sebesar 2.808 unit dan pangsa pasar sebesar 13%.

New Honda Brio juga mempertahankan posisi market leader di kelas City Car.  Dengan penjualan sebesar 900 unit pada bulan April, total penjualan New Honda Brio di tahun ini telah tercatat sebanyak 3.696 unit dengan pangsa pasar sebesar 26% di kelasnya.

Sementara Honda Brio Satya yang berada di kelas LCGC mencatat penjualan sebesar 1.812 unit, sehingga menambah total penjualannya di tahun ini menjadi 8.945 unit dengan pangsa pasar sebesar 17% di kelasnya.

Dari segmen sedan, Honda City memimpin penjualan di segmen Mini Sedan dengan pangsa pasar sebesar 58%. Setelah mencatat penjualan 211 unit di bulan April, Honda City telah meraih total penjualan sebanyak 940 unit di sepanjang tahun 2015. 


Produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang baik hingga bulan April lalu.  
Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 2.388 unit, dengan total penjualan di tahun 2015 ini sebanyak 13.274 unit dan pangsa pasar 15% di segmen LMPV. 

Honda Jazz terjual sebanyak 629 unit di bulan April lalu dengan total sebesar 6.447 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar sebesar 41% di segmen Hatchback. Honda CR-V terjual sebanyak 681 unit, dengan total penjualan 3.975 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 18% di segmen SUV. 

“Kontribusi produk-produk seperti Honda HR-V, Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda Jazz berhasil mengangkat penjualan Honda di tahun ini, sehingga masih dapat mengalami pertumbuhan sekitar 112% dibanding periode yang sama di tahun lalu,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (20/5). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa