Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Kenalkan Mesin 2.0 TFSI Untuk A4 Terbaru

Jumat, 15 Mei 2015 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Sudah 6 tahun semenjak Audi pertama kali membawa mesin 1.8 TFSI untuk dipakai di A4 sebagai entry levelnya. Kini, Audi mengenalkan mesin 2.0 TFSI untuk A4 terbaru, dengan kapasitas lebih besar 200cc. 

Wah, disaat yang lain mengecilkan kapasitas untuk mengejar efesiensi, kok pabrikan empat cincin ini justru menaikkannya ya?

Seperti dilansir Autoblog.com, Audi tetap mempertahankan efisiensi pada mesin 2.0 TFSI untuk A4 terbarunya, hanya saja kali ini dilakukan dengan waktu intake yang lebih pendek sehingga tetap irit BBM. Klaim Audi, konsumsi BBM mesin terbarunya dapat mencapai kurang dari 5L/100km atau diatas 20 km/l.

Prof. Dr. Ulrich Hackenberg, anggota dari Board of Management for Technical Development AUDI AG mengatakan pembuatan mesin 2.0 TFSI ini merupakan contoh prima dari strategi “rightsizing”, atau pembuatan ukuran yang benar. 

“Lebih dari sepuluh tahun lalu, Audi menjadi pabrikan pertama yang membawa mesin TFSI dengan turbocharger dan direct injection ke mobil produksi. Kini kami membuat langkah lebih jauh dengan ‘rightsizing’,” jelasnya.

Mesin 2.0 TFSI untuk A4 terbaru Audi ini dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 190 dk dan torsi maksimum 320 Nm dari kapasitas 1.984 cc. Asyiknya, penggunaan turbocharger dan direct injection membuat torsi tingginya dapat diakses dari rentang putaran lebar, dari 1.450 hingga 4.400 rpm. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa