Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertalite Harus Diuji Sebelum Jadi Rekomendasi Pabrikan

Selasa, 28 April 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kabarnya hanya tinggal menghitung hari Pertamina akan segera meluncurkan varian bahan bakar terbarunya, Pertalite. Dikabarkan punya spesifikasi RON 90, membuat secara spek sebenarnya bisa dipakai mobil baru. Tapi...

Pabrikan mobil sebelumnya harus mencoba dan mengujinya lebih jauh, seberapa besar efeknya pada mesin mobil. Bisa jauh lebih baik, atau malah sebaliknya. "Kita semua belum tau, karenanya harus dicoba dulu. Kalau secara spek sih untuk mobil Honda nggak masalah," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Nah beberapa waktu lalu, Pertamina sempat mengajak Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) untuk urung rembug membahas soal Pertalite.

"Kita (Honda) kan anggota Gaikindo, jadi pasti diundang. Cuma kemarin saya memang belum mendapat kabarnya lagi. Harusnya memang Pertalite lebih baik, setidaknya dari Premium ya," tambah Jonfis.

Lalu, dengan hadirnya Pertalie yang punya harga lebih murah dari Pertamax cs, apakah akan turut merangsang masyarakat membeli mobil baru? "Kalau secara spek sudah memenuhi standar mesin mobil baru, tingal tergantung harga jualnya nanti. Kalau harganya oke, bukan tidak mungkin akan ada pengaruh pada penjualan mobil," harap Jonfis. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa