Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Tulis Pesan Ke Ruang Angkasa? Contoh Hyundai Genesis Ini!

Selasa, 28 April 2015 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Nevada - Menulis pesan untuk seseorang via surat memang sudah biasa dan mulai ketinggalan jaman. Tetapi bagaimana kalau pesan tersebut ditulis di sebuah danau yang kering agar terlihat oleh seseorang dari ruang angkasa? Ya, seperti yang dilakukan oleh 11 Hyundai Genesis ini saat menulis pesan ke ruang angkasa.

Seperti dilansir forbes.com, aksi Hyundai Genesis yang menulis pesan dengan meninggalkan jejak ban di danau kering Delamar, Nevada ini berawal dari cerita seorang anak yang ingin berkomunikasi dengan ayahnya yang bekerja sebagai astronot. Stephanie, kemudian dibantu oleh Hyundai Amerika Serikat untuk menuliskan pesan yang terlihat di International Space Station (ISS), 322 km jaraknya dari bumi.

Hyundai menjelaskan, bahwa agar terlihat dari ISS, pesan tersebut harus ditulis pada medan yang beruran 1,5 kali lebih besar daripada Central Park di New York City. Maka selanjutnya Danau Kering Delamar dipilih, dan sebanyak 11 Hyundai Genesis dipilih menjadi 'messenger' untuk mengantarkan pesan Stephanie ke Ayahnya.

Dalam video yang dicantumkan, terlihat bahwa pesan "Steph (Love)'s you!" terlihat dengan jelas oleh ayahnya yang sedang mengorbit di ISS. Dengan aksi menulis pesan ke ruang angkasa ini juga, Hyundai menciptakan rekor Guiness baru dengan Genesisnya dengan gelar 'Jejak Ban Terbesar'. Teknik marketing yang bukan main hebatnya.

Hyundai Genesis sendiri merupakan jawaban pabrikan Korea tersebut terhadap sedan mewah Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5 Series, dengan harga yang lebih terjangkau tentunya. Genesis ditenagai dua pilihan mesin, yaitu 3,8 liter V6 bertenaga 311 dk dan 5,0 liter V8 yang menghasilkan 480 dk.

Bagaimana? Tertarik mencoba menulis peaan ke ruang angkasa dengan Hyundai Genesis? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa