Mercedes-Benz GLC Coupé Concept, Calon Pesaing BMW X4

Selasa, 28 April 2015 | 08:02 WIB


Jakarta - Setelah menghadirkan GLE, versi SUV dari Mercedes-Benz E Class, kini pabrikan Jerman tersebut siap merilis adiknya yang akan menjadi calon pesaing BMW X4, yaitu GLC. SUV dari C Class ini dikonfirmasi Mercedes setelah bocornya foto Mercedes-Benz GLC Coupé Concept sebelum tampil perdananya pada Auto Shanghai 2015.

Meskipun masih berbentuk sebuah konsep, namun lekukan tubuh Mercedes-Benz GLC Coupé Concept ini jelas mengikuti jejak sang kakak, GLE. Dengan lubang twin-blade grille dan logo ’three pointed stars’ besar mendominasi, lalu desain bumper dengan air scoop besar dan skid plate menekuk untuk melindungi permukaannya. Lampu dengan alis dan tiga proyektor terlihat lebih sipit dibanding milik kakaknya, membuatnya terlihat lebih memelas.    

Seperti dilansir Carscoops.com, mesin yang digunakan GLC Coupé Concept sama seperti milik Mercedes C450 AMG Sport, yaitu mesin bensin berkapasitas 3,0 liter V6 dengan twin-turbo yang disambungkan keempat roda 4Matic-nya melalui transmisi otomatis 9-percepatan 9G-Tronic. Output maksimumnya mencapai 362 dk dan torsinya 520 Nm.

Secara dimensi, Mercedes-Benz GLC Coupé Concept memiliki panjang 4.730 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.600 mm. Sedikit lebih panjang dan lebar dari Honda CR-V, namun lebih pendek. Bila diproduksi, maka pesaing BMW X4 ini akan ditempatkan di tengah-tengah GLA dan GLE. (otomotifnet.com)
Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA